Breaking News
Loading...
Friday, September 20, 2013

Informasi CPNS Tanjung Pinang - Pemko Akan Terima CPNS Baru

9:13 AM
PEMERINTAH Kota (Pemko) Tanjungpinang akan menerima pegawai baru melalui proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2013. Penerimaan itu diawali dengan pengajuan syarat permintaan formasi CPNS, yaitu Analisa Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) ke pemerintah pusat.
Hal ini disampaikan Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, Senin (10/6). Menurutnya, Anjab dan ABK akan diserahkan ke pusat. Sesuai tanggal jatuh tempo yang diberikan pusat, penyerahan Anjab dan ABK paling lambat akhir Juni tahun ini.
“Syarat pengajuan minta CPNS, yaitu Anjab dan ABK-nya sudah kita serahkan ke pusat,” tegas Lis Darmansyah.
Menurut Lis, ia belum bisa menjelaskan berapa kebutuhan CPNS untuk Pemko Tanjungpinang. Tapi, yang sangat dibutuhkan adalah formasi akutansi, auditor dan hukum. Sementara jumlah guru dan kesehatan dinilai masih cukup.
“Saat ini, kekurangan tenaga PNS bisa diambil daritenaga honor, yang jumlahnya sudah cukup,” kata Lis
Mengenai banyaknya guru masih berijazah SMA atau sederajat, Lis mengatakan mereka sedang menjalani kuliah. Pemerintah, imbuhnya, terus berupaya agar semua guru bersertifikat. Targetnya tahun 2014 mendatang.
Anjab adalah proses, metode dan teknik untuk mendapatkan data jabatan yang diolah menjadi informasi jabatan. Untuk, penyusunan kebijakan, program kebijakan, program pembinaan/penataan lembaga, ketatalaksanaan dan kepegawaian. Termasuk, untuk perencanaan kebutuhan Diklat serta serta umpan balik bagi organisasi.
Sementara ABK menjadi sarana untuk mengukur dan menghitung beban kerja setiap jabatan/unit kerja. Dalam rangka efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas. Sekaligus, untuk meningkatkan kapasitas organisasi yang profesional, transparan, proporsional dan rasional.
Anjab dan ABK menjadi syarat mutlak yang dibutuhkan untuk penyusunan formasi CPNS. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN dan RB), Azwar Abubakar dalam berbagai kesempatan menegaskan bahwa untuk melaksanakan program penataan PNS harus dilakukan melalui Anjab dan ABK.
“Hal ini sangat penting dan mendasar serta merupakan starting point,” jelas Azwar, karena akan berkaitan dengan perencanaan pegawai, promosi, penyusunan sasaran kinerja pegawai, pendidikan dan pelatihan (Diklat), remunerasi dan penataan organisasi

2 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Sarolangun

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di kab.SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengikutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang saya ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov. JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.Si beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit. pengadaan pns Drs.DEDE DJUNAEDHY M.Si,081 333 555 057.wassalam.

    ReplyDelete
  2. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer