Breaking News
Loading...
Friday, September 20, 2013

Informasi CPNS Tanjung Pinang - Pengumuman Penerimaan CPNS Tanjung Pinang

9:11 AM
KENAPA (WHY) DIRInya BERCITA-CITA PNS? BERIKUT LIPUTANNYA!

Hore!! Mari berdansa, sorong kekiri lalu beko kekanan.... Ada kabar baik untukKu, denga2r n baca2 ada berita bahwa bulan Juni 2013 pemerintah bakal membuka Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. diriku udah gak sabar lagi untuk mengikuti ujiannya. siapa tau kali ini diriku bisa lulus PNS. tapi bagaimaa caranya ya?????? diriku udah pernah satu kali ngikut ujian cpns tahun 2010 di pemko Medan tapi tak lulus. saingannya banyak. jurusan Pendidikan Matematika, 9 yang diterima ratusan orang yang nglamar.. belum lagi ada gosip suap sogok menyogok. Dengar2 ni kemarin ada jaminan 100juta bisa diluluskan. Apa memang tiap ujian calon PNS itu BERSIH atau pakai Dekking????? Padahal waktu itu sebelum ujian cpns diriku masuk bimbingan intensive di medan... tapi tak lolos juga. capek deh.....

Ambil positifnya aja, yang penting berusaha. Oh ya teman2 JAXMEL (ririn, mia, mondang, glori n semuanya stambuk 2010 UNIMED P.Matematika) gimana kabar nya???? masih tetap disitu2 aja??? berapa gaji honornya?????? masak sekolah negeri kalah kecil gaji guru honor dibanding swasta>>> negeri apa itu. ayolah, kemarilah.. sekolah swasta lebih menjanjikan gajinya.. jangan mudah percaya sama iming-iming 4-5 tahun honor di Sekolah negeri bisa diangkat PNS... gak bakalan bisa. karna sekarang sistim TESTING.

JAXMEL, Gmana mau bimbingan lagi kita gak? klu diriku gak jadilah. mending belajar aja dirumah. Oh ya JAXMEL,, ini dia yang kumaksud semalam.  Materinya bagus juga sesuai banget, teori2nya pas ada waktu kita ujian cpns yang kemarin. Ada materi pengetahuan ppkn, matematika, bahasa inggris, bahasa indonesia, ekonomi dan sejarah indonesia. Diriku z bacanya seperti cerita aja tapi rangkumannya sesuai, jadi enak bacanya. Yang paling sering diriku baca atau suka dari buku itu adalah materi kewarganegaraan dan sejarah indonesianya (karena seperti pengalaman kemarin soal ujian cpns mayoritas berisi soal pengetahuan tentang kebangsaan, hampir 90% tentang itu. yang lainnya seperti matematika, bahasa indonesia jumlah soalnya dikit), Bukunya itu berisi pokok-pokok materi ujian CPNS. Cocok deh jadi bahan pembelajaran. Yang lebih penting lagi adalah diakhir bukunya dilengkali dengan tips panduan menjawab soal tes TPA,
HAY MANUSIA, APAKAH KAMU BERCITA-CITA PNS????

Siapa yang tidak pingin jadi PNS? mungkin sebagian orang tidak bercita-cita ingin jadi PNS, namun banyak juga yang sangat mendambakannya (terutama JAXMEL). Kalau saya ingin sekali jadi Guru PNS. waktu SD saya sudah bercita-cita jadi Guru SD (PNS tentunya). Ayah saya dulu adalah guru SD di SDku. Mungkin oleh karena Beliau saya jadi terinspirasi bercita-cita menjadi seorang Guru SD PNS. Tapi sayang, cita-cita saya jadi Guru SD 10000% GAGAL AKHIR !!!! seratus persen!. Ho ho ho ho..... kenapa Ya???? sebab, waktu SPMB masa lalu diriku tidak JEBOL jurusan pertama PGSD (Pendidikan Guru SD).... Oh, sial amat kan??? Nasib datang sial, Syukur masih kupanjatkan. Walau tidak lulus PGSD tapi diriku masih bersyukur bisa lulus di pilihan jurusan ke 2 Pendidikan Matematika di UNIMED. Diriku masih punya kesempatan untuk menjadi Guru, tapi Guru SMP atau SMA/SMK, bukan lagi jadi Guru SD. HAY MANUSIA, kalau kamu ingin PNS juga GAK??? kenapa sih kalian2 pingin jadi PNS?? bikin banyak saingan aja kalian ini,,, Tahun ini biar hanya diriku ajalah dulu yang ngalamar pendidikan matematika ya... biar lulus OTOMATIS tanpa SYARAT!. Kalian coba tahun berikutnya aja. biar jadi GURU dulu aku, guru PNS, You KNOW!!!!!! :-) Akankah tahun ini kita Berdansa??? Sorong kekiri Beko ke kanan....! HUP-HAP HUP-HUP!

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag SAROLANGUN Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengikutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang saya ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov. JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeky yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini. 3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih mama, terima kasih kakak perempuanku, terima kasih kakak laki-lakiku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.Dede Djunaedhy M,Si. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar. Anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit pengadaan pns Drs.Dede Djunaedhy M,Si 081333555057.wassalam...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer