Breaking News
Loading...
Friday, September 27, 2013

Info CPNS Lahat - Wacana : Tes Seleksi CPNS 2013 Online

8:26 AM
harianlahat.com - Tes Seleksi CPNS 2013 Online menjadi wacana di tahun depan, terkesan modern dan lebih canggih tentunya. Memanfaatkan teknologi Online, internet atau dunia maya dilaksanakan pada beberapa tempat yang sudah di tunjuk dengan kapasitas tertentu.
Sebagaimana pernyataan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PAN-RB) Eko Prasojo mengatakan, pelaksanaan teknis tes CPNS dengan memanfaatkan CAT mirip dengan uji kompetensi guru (UKG) yang beberapa waktu lalu dijalankan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Peserta ujian CPNS langsung menjawab pertanyaan di komputer yang sudah terhubung dengan server induk,”.
merespon hal ini bebrapa pembaca harianlahat.com berkomentar :
Adam(guru honor)  ”masalah pemberkasan yang kemarin saja belum selesai, ini sudah promosi proyek baru. Yang ada korupsi dan masalah baru yang menumpuk”
sinta (guru yayasan) “menarik ini, bisa setiap hari katanya, tetapi apa aman dan tidak mudah di curangi”
Ibu rahma (Pns pagar alam) “wacana yang bagus, akan tetapi lebih penting dan bagusnya selesaikan masalah K1 nya baru urusin yang lain, kasihan para honor dan teman teman ini”
Perlu di ingat seleksi menggunakan sistem seperti UKG tahun 2012 yang telah di laksanakan  beberapa waktu yang lalu memunculkan beberapa masalah dan hambatan. seperti masih banyak yang belum mengerti caranya,  sistem penghitungan dan hal itu dikarenaan sosialisasi yang sangat minim. semoga wacana untuk menggunakan sistem CAT untuk tes seleksi CPNS ini lebih matang di bahas sehingga meminimalisir permasalahan dikemudian hari.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer