Breaking News
Loading...
Wednesday, September 11, 2013

Info CPNS Rokan Hilir - Kuota CPNS SMA Dihapus, Bupati Rohil Kembali Protes Menpan

5:51 PM
Perjuangan Bupati Rohil Annas Maamun agar lulusan SMA diterima jadi CPNS hanya berlaku setahun. Iapun kembali melayangkan protes pada Menpan.

Riauterkini-BAGANSIAPIAPI-Bupati Rokan Hilir H. Annas Maamun kembali memprotes kebijakan penerimaan PNS kuoto untuk kabupaten itu kepada Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan). Pasalnya setelah sukses melakukan protes pertama memperjuangkan kuoto untuk tamanatan SLTA, kali ini kementrian itu kembali memaksakan kuoto untuk sarjana muda dan sarjana, padahal kebutuhan dan ketersediaan putra-putri Rohil baru tingkat SLTA.

Protes tersebut dikatakan Annas Maamun dalam acara pembukaan Rapat Kerja Pengurus Pemuda Riau Bersatu, Senin (16/7/13) di Gedung Serba Guna Bagansiapiapi. “September ini terima PNS, saya sudah protes kemarin (saat ke Jakarta, red), kembali sarjana S1, S2, SMA tidak ada, kita disini (Rohil, red) masih banyak orang miskin, orang miskin tidak akan mampu menamatkan anaknya untuk kuliah,” tegas Annas.

Disamping bersifat tegas, Annas juga sempat berseloroh, katanya kalau sarjana semua, siapa yang akan melakukan pekerjaan lain yang dilakukan bukan sarjana. “Kalau sarjana semua di Kabupaten Rokan Hilir , siapa yang akan membuka pintu kantor, ya ndak,” disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Protes untuk kedua kali tersebut ternyata menjadi alasan sendiri bagi Annas Maamun, karena pernah terjadi untuk penerimaan PNS kuoto Kabupaten Rokan Hilir beberapa tahun yang lalu juga pada awalnya disediakan kuota sarjana sampai S2 dan pihaknya telah berusaha mencari anak kabupaten Rokan Hilir diluar daerah selama tujuh hari, dan didapatkan hanya 72 orang yang sarjana. “Jogja, Jakarta, Padang, Medan, Bengkalis, Dumai, Indragiri, 72 orang Cuma, itupun sudah bermacam-macam suku, bukan hanya Melayu, dan juga orang Rokan Hilir yang ada di Pekanbaru, yang berada di Jakarta,” katanya ketus.

Protes ini ternyata dengan alasan jika nantinya kuota sarjana yang disediakan tidak bisa terpenuhi anak Rokan Hilir, tentu akan diisi oleh orang dari luar Rohil. “Nanti orangnya datang dari Jawa,” keluhnya.

Annas Maamun ternyata juga melakukan protes terhadap lembaga dari Universitas Indonesia (UI) yang memeriksa ujian itu, padahal Universitas Riau diklaimnya juga mampu untuk melakukan pemeriksaan hasil ujian itu, karena sudah ada kunci jawabannya. “Kemaren saya juga protes, memeriksa ujian mengapa harus di UI, apakah orang UNRI ini bodoh?, kunci sudah ada jawabannya, betulkan?,” tanyanya.

Annas mensinyalir pemeriksaan ujian di UI ini salah satu strategi yang diterapkan oleh orang-orang tertentu agar bisa memberikan peluang kepada masyarakat luar selain dari masyarakat tempatan dimana pemerintahnya membuka pegawai negeri sipil.”Ini yang perlu ditinjau, supaya anak-anak Rokan Hilir, baik suku Jawa, Minang, Batak, dan lain-lain betul-betul diterima,” tegasnya.

Perjuangan untuk mendapatkan kuota PNS dari tingkat SLTA ini diakui Annas pernah berhasil pada tahun 2007 lalu, akibat kegigihannya, akhirnya pemerintah pusat melalui MenPAN memberikan kuota PNS untuk SLTA. *

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag jatim) Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JATIM tepatnya di kab SIDOARJO dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. karena tanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JATIM dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa cemas dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimiskupun timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 15 Desember 2013 namun di undur tanggal 21Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 2 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SIDOARJO Prov JAWA TIMUR. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku.dan untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 2. Terimakasih khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.jadi bagi temen2 yang ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Direktur pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY M.SI,0878 4299 6999.wassalam...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer