Breaking News
Loading...
Wednesday, September 18, 2013

Informasi CPNS Lingga - PENERIMAAN CPNS LINGGATERGANTUNG KUOTA DAN KEUANGANDAERAH

4:01 PM
Bupati Lingga, H. Daria mengatakan, untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, dewasa ini akan sangat tergantung kepada kondisi keuangan daerah dan berapa besaran kuota yang disediakan oleh pemerintah pusat. Menurut Daria, jika kuota telah tersedia dan keuangan daerah cukup memungkinkan, maka tentu saja pada tahun ini (2012) Pemkab Lingga akan segera membuka lowongan untuk CPNS tersebut.
“Apakah menerima CPNS, tergantung dari kuota yang disediakan pusat. Kalau pusat menyediakan kuota untuk kita (Lingga, red) dan keuangan daerah kita mampu membiayai CPNS yang diterima, tidak tertutup kemungkinan untuk membuka penerimaan,” ujar Daria belum lama ini seperti dirilis Haluan Kepri.
Hanya saja, dia mengatakan saat ini Pemkab Lingga memang masih membutuhkan tenaga profesional yang handal untuk dapat meningkatkan kualitas pembangunan daerah, namun untuk merekrut para SDM itu, tentu juga harus mempertimbangkan keuangan daerah itu sendiri.
Seperti diinformasikan LINGGA POS sebelumnya, beberapa kementerian telah membuka lowongan CPNS (baca LP.Com edisi 30/7). Sementara pemerintah sesuai pernyataan Deputi Bidang SDM Kemenpan dan RB, Ramli Naibaho, pemerintah pada 8 September 2012 akan menggelar tes penerimaan sebanya 14.560 CPNS. Mereka yang akan diangkat terbagi tiga, yaitu untuk tenaga pendidik (40 persen), tenaga kesehatan (dokter, perawat, bidan Dan sanitarian (25 persen) serta tenaga untuk penyuluhan pertanian, perikanan, peternakan (10 persen). Selain itu juga bagi para ikatan dinas yang akan menjadi CPNS, yang mencapai sebanyak 4.126 orang

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer