Breaking News
Loading...
Sunday, September 22, 2013

Informasi CPNS Muara Bungo - 200 Lebih Formasi CPNS Bungo

8:10 AM
MUARA BUNGO – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengesahkan sebanyak lebih dari 200 formasi penerimaan CPNS untuk kabupaten Bungo. Namun sayang, bagi pelamar umum, BKN hanya mengesahkan sebanyak 30 formasi. Itupun khusus untuk guru semuanya.

Hal ini diungkapkan kepala BKD Bungo, M. Yusuf saat dikonfirmasi, Senin (19/8). Menurutnya, sesuai dengan sebelumnya, pemerintah memprioritaskan bagi honorer K1 dan K2.

“Sebenarnya formasi yang disahkan 200 lebih. Yang umum untuk guru memang ada 30 formasi. Selebihnya adalah untuk formasi honorer K1 dan K2,” kata Yusuf.

Dikatakannya, untuk honorer K1, meskipun formasinya turun bersamaan dengan pelamar umun, namun dipastikan alokasi ini hanya khusus bagi para honorer K1 saja, begitu juga dengan honore K2.

Untuk honorer K1, mereka akan langsung mendapatkan SK pengangkatan menjadi CPNS tanpa melalui test terlebih dulu. Sedangkan honorer K2 yang meskipun formasi khusus untuk mereka, namun honorer K2 tetap wajib ikut tes terlebih dulu.

“Yang honorer K1 tidak pakai tes. Tapi untuk K2 meskipun diprioritaskan tetap harus tes dulu,” papar Yusuf.

Namun untuk kategori 2 disebutkan Yusuf, dari 29 yang ada 4 diantaranya masih bermasalah. Saat ini pihaknya tengah mengupayakan agar semuanya bisa diakomodir.

Sementara menyangkut upaya penambahan formasi untuk umum, pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat. Pihaknya telah mengusulkan penambahan sebanyak 300 formasi untuk umun.

“Kita sudah usulkan 300 penambahan formasi. Kita akan berupaya agar ini bisa dikabulkan,” urainya lagi.

Sebelumnya, pihak Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Bungo mengumumkan bahwa BKN telah menyetujui 30 formasi (semuanya guru) untuk perekrutan CPNS tahun 2013 di kabupaten Bungo.

Dari jumlah tersebut muncul tanda tanya, bagaimana nasib honorer kategori 1 dan 2 yang sebelumnya dikatakan menjadi prioritas Pemerintah.

Namun keraguan itu perlahan mulai terkuak, 30 formasi yang telah disahkan oleh BKN untuk Pemkab Bungo seperti dikatakan pihak BKD Bungo sebelumnya,  adalah khusus untuk pelamar umum. Sedangkan untuk honorer K1 dan K2 sebanyak 204 orang akan dibedakan formasinya.

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag jatim) Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JATIM tepatnya di kab SIDOARJO dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. karena tanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JATIM dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa cemas dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimiskupun timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 15 Desember 2013 namun di undur tanggal 21Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 2 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SIDOARJO Prov JAWA TIMUR. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku.dan untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 2. Terimakasih khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.jadi bagi temen2 yang ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Direktur pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY M.SI,0878 4299 6999.wassalam.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer