Breaking News
Loading...
Wednesday, September 18, 2013

Pendaftaran CPNS Karimun - Penerimaan CPNS Karimun Tunggu Pemekaran Wilayah

7:38 AM
Penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menunggu pengesahan pemekaran kecamatan dan desa, kata Kepala Bagian Kepegawaian Sekretariat Kabupaten Karimun M Firmansyah.

"Kemungkinan penambahan pegawai dilakukan setelah usulan pemekaran wilayah disetujui DPRD," katanya di Tanjung Balai Karimun, Sabtu.

Menurut Firmansyah, jumlah calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan disesuaikan dengan kebutuhan pascapemekaran.

"Jumlahnya bisa saja saja ratusan, kita bisa hitung berapa jumlah pegawai untuk ditugaskan di kantor kecamatan, lurah maupun desa," katanya.

Dia mengatakan belum dapat memastikan jadwal penerimaan CPNS karena Rancangan Peraturan Daerah tentang Pemekaran Kecamatan, Desa dan Kelurahan masih dalam tahap sosialisasi.

"Kami hanya menunggu, jika pimpinan menginstruksikan penerimaan CPNS maka segera direalisasikan," katanya.

Pemkab Karimun merencanakan pemekaran kecamatan dari sembilan menjadi tiga belas kecamatan.

Kecamatan yang akan dimekarkan, yaitu Meral, Kundur, Kundur Barat dan Kecamatan Moro. Selain itu, Pemkab juga akan membentuk 12 kelurahan dan desa baru sehingga total 66 kelurahan/desa pascapemekaran.

Menurut Firmansyah, komposisi pegawai saat ini sebenarnya sudah lebih dari cukup, yaitu sekitar 4.000 orang lebih.

Namun demikian, lanjut dia, jabatan setingkat kepala seksi di kantor kecamatan, kelurahan dan desa masih banyak yang kosong karena pangkat dan golongan pegawai yang ada belum memenuhi syarat untuk mengisi jabatan tersebut.

"Kita akan sesuaikan berapa CPNS yang dibutuhkan dan berapa pula pegawai yang dianggap layak mengisi jabatan yang lowong," katanya.

Dia menambahkan, penerimaan CPNS tentu juga disesuaikan dengan ketersediaan anggaran serta menganut azas efisiensi dalam memberikan pelayanan masyarakat.

1 comments:

  1. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2013 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 007 sumenep jawa timur, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIJO MURDONO M.SI selaku deputi bidang mutasi Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DRS SUDWIDJO KUSPRIJO no tlp pribadi beliau selalu aktif: 0823-6780-2345 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer