Breaking News
Loading...
Thursday, April 10, 2014

Hasil CPNS Subang - DPRD Subang Cium Kejanggalan Kelulusan CPNS Honorer K2

8:58 PM
Selang sepekan hasil kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diumumkan, aksi protes mulai bermunculan di sejumlah daerah. Salah satunya di Subang, Jawa Barat.

Menurut Ketua DPRD Subang Beny Rudiono, pihaknya telah menerima banyak pengaduan dari para tenaga honorer yang gagal tes CPNS. Dia menyebutkan, sebanyak 200 tenaga honorer menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Subang pada Senin 17 Februari lalu.

"Mereka menyampaikan aspirasinya, sekaligus menuliskan nama-nama honorer yang dinyatakan lulus CPNS tapi dianggap bermasalah," kata Beny saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (19/2/2014).

Beny menjelaskan, DPRD Subang saat ini tengah melakukan investigasi terkait laporan tersebut. Dia juga mengakui adanya kejanggalan dalam penerimaan CPNS honorer K2 karena pembengkakkan peserta tes CPNS di Subang.

Politisi PDI-P ini menyebut, peserta yang telah memenuhi syarat untuk ikut tes CPNS sekitar 6.000 orang. Namun ternyata peserta tes membengkak hingga 7.000 orang.

"Justru yang banyak lulus ini dari yang 1.000 orang itu. Kami menduga adanya indikasi manipulasi data yang dilakukan oknum-oknum tertentu," ungkap dia.

Tak hanya itu, banyak guru honorer yang bekerja di sekolah negeri dinyatakan gagal. Namun, guru di sekolah swasta justru malah masuk dalam daftar kelulusan CPNS. Masalah rekayasa masa kerja juga ditemukan. Ada peserta yang lulus ternyata masa kerjanya belum memenuhi kriteria sebagai tenaga honorer K2.

"Kami tampung laporan. Untuk rasa keadilan kami akan menindaklanjuti dengan mengajukan hak interpelasi, bahkan bisa dilanjutkan dengan hak angket," paparnya.

1 comments:

  1. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer