Breaking News
Loading...
Wednesday, April 30, 2014

Info CPNS Honorer Bekasi - Hari Ini, Pemkab Bekasi Akan Umumkan Nama Honorer Lolos Seleksi CPNS

10:22 PM
BADAN Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kab Bekasi , pada hari ini senin ( 1 / 4 ) akan mengumumkan secara resmi nama - nama yang lolos dalam data base honorer untuk Kategori 2 sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti seleksi ujian tertulis Kompetensi dasar. Pada tahun ini ada sekitar 5.676 peserta baik itu untuk K2 maupun luncuran dari K1 yang akan mengikuti uji Kompetensi dasar .
Dengan adanya pengumuman ini secara resmi dari BKD Kab Bekasi , maka langkah selanjutnya yang namanya lolos dalam pengumuman tersebut ,maka akan  ikut serta dalam berbagai seleksi yang di adakan. Adapun seleksi tersebut terdiri dari tiga tahapan , ada tes kemampuan dasar , tes kemampuan bidang maupun tes administrasi , yang di maksud tes administrasi untuk dapat mengetahui sejauh mana yang bersangkutan sudah  menjadi tenaga honorer .
Mulyadi Kepala Bidang Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Daerah Kab Bekasi , pada minggu ( 31/3 ) kemarin di cikarang mengatakan kepada sentana , " pada hari esok senin BKD Kab Bekasi akan mengumumkan secara resmi nama - nama yang lolos akan mengukti tes uji kompetensi secara tertulis.
Dengan adanya nama yang bersangkutan dalam pengumuman tersebut minimal sudah dapat mengikuti tes.
Adapun jumlah pesertanya ada sekita 5.676 baik itu dari K2 maupun luncuran dari K1 , untuk K2 sendiri ada sekitar 2.460 orang ditambah lagi luncuran dari K1 ada sekitar 3.216 orang , baik dari K2 maupun dari luncuran K1 semua mempunyai hak yang sama untuk mengikuti tes uji kompetensi dasar dan selanjutnya akan juga mengikuti tes berikutnya . Ujar Mulyadi .
Dijelaskan Mulyadi , namun ada juga ketentuan yang lain yaitu uji publik , yang dimaksud dengan uji publik adalah terhitung setelah di umumkan nama - nama yang bersangkutan , namun terhitung hingga 21 hari apa bila ada masyarakat yang merasa keberatan maupun protes dengan di umumkannya nama yang bersangkutan dengan alasan yang masuk di akal, maka BKD akan mengecek kebenaran laporan tersebut .
Hal ini dilakukan berdasarkan surat edaran Menpan Nomor 05 tahun 2010 tentang pendataan tenaga honorer , dengan ketentuan bahwa yang bersangkutan per 31 desember tahun 2005 yang lalu minimal berusia 19 tahun dan makimal 46 tahun dan telah menjadi tenaga honorer pada tahun tersebut paling tidak satu tahun , kalau pada tahun tersebut yang bersangkuta masih berumur 18 tahun berarti administrasi orang tersebut perlu di telusuri .
Lebih lanjut di katakan Mulyadi , sampai pada saat ini BKD Kab Bekasi sendiri belum memiliki juklak dan juknis tentang tes yang di lakukan nanti , hanya saja dalam tes nanti ada tiga tahapan yang di lalui dan dalam tes tersebut akan melibatkan sedikitnya 10 perguruan tinggi Negeri yang ada di Indonesia , salah satu diantaranya Universitas Indonesia , IPB, Pajajaran Bandung maupun maupun ITB Bandung dll . Tandas Mulyadi .
Sementara itu salah satu Gutu honorer yang luncuran dari K1 pada tahun sebelumnya yang namanya tidak mau ditulis mengatakan kepada sentana , saya sudah menjadi guru honorer lebih dari 10 tahun , namun sampai saat ini saya belum juga diangkat menjadi PNS , dengan adanya Kategori 2 ini saya sangat berharap saya dapat di pertimbangkan , sehingga saya dapat menjadi PNS di Kab Bekasi . ujarnya .

2 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag. SAROLANGUN Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengikutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang saya ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov. JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeky yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini. 3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih mama, terima kasih kakak perempuanku, terima kasih kakak laki-lakiku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.Dede Djunaedhy M,Si. beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar. Anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit pengadaan pns Drs.Dede Djunaedhy M,Si 081333555057.wassalam...

    ReplyDelete
  2. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer