Breaking News
Loading...
Thursday, April 10, 2014

Info Seleksi CPNS Purwakarta - Seleksi CPNS K2 Purwakarta Diduga Ada Kecurangan

8:54 PM
Pasalnya, seleksi tenaga honorer kategori dua (K2) itu ditengarai banyak manipulasi data dan kecurangan. Para peserta yang yang dinyatakan tidak lulus, meminta instansi terkait segera menyelidiki kecurangan yang ada.

Sumber INILAH.COM, yang meminta namanya tak dipublikasikan mengatakan sebanyak 376 yang lolos seleksi dari 1.656 peserta testing ada yang terindikasi melakukan kecurangan.

“Kami menduga, dari hasil akhir ini terdapat kecurangan-kecurangan. Salah satunya, yakni pemalsuan data,” ujar Sumber tersebut, Minggu (16/2).

Dia mencontohkan seperti yang terjadi di SMPN I Maniis. Kepala sekolah di Maniis tersebut, diduga telah memalsukan data guru honorernya yang ikut seleksi CPNS K2. Pasalnya, dari delapan guru honorer di SMP tersebut, semuanya lolos pada CPNS.

Padahal, sambung dia, delapan guru honorer tersebut masuk kerjanya antara 2010 dan 2011 yang lalu. Seharusnya, dalam aturan yang ada tenaga honorer yang bisa ikut seleksi CPNS K2 itu merupakan tenaga honorer sampai 2005, jelas dia.

“Tapi, di Maniis itu guru honor yang masuk kerja pada 2010 dan 2011 ternyata bisa lolos CPNS. Pas ditelusuri, ternyata data mereka telah dimanipulasi oleh kepala sekolah yang bersangkutan,” jelas dia.

Adanya kondisi tersebut, pihaknya berharap supaya intansi terkait segera turun untuk menelusuri kasus tersebut. Sebab, menurutnya, sangat tidak adil jika honorer yang baru mengabdi kurang dari lima tahun sudah lolos CPNS.

“Padahal, hingga kini masih banyak honorer yang telah mengabdikan hidupnya untuk negara selama puluhan tahun. Tapi, nasibnya masih belum diperhatikan," katanya.

1 comments:

  1. KISAH SUKSES Mardiana; lolos PNS guru lingkungan PEMDA lampung
    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk JOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Drs JOKO SUTRISNO SH,Msi Tlp:0823-21677798 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer