Breaking News
Loading...
Monday, April 28, 2014

Info CPNS Kota Banjar : PNS Banjar Bakal Dapat Penghasilan Tambahan 2013

7:40 PM
Kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Banjar bakal mendapatkan tambahan penghasilan yang besarnya berkisar antara Rp 100.000 - Rp 200.000 per bulan. Besaran tunjangan daerah yang alokasi dananya diambil dari APBD setempat itu berlaku mulai bulan April 2013. "Memang tunjangan daerah untuk PNS bakal ada penambahan penghasilan. 
Tambahan tunjangan daerah tersebut disesuaikan dengan beban kerja pegawai yang ada di lingkungan pemerintah Kota Banjar," ungkap Kepala Dinas kepegawaian Daerah (KBD) Kota Banjar Supratman. Dia menjelaskan adanya perbedaan kenaikan tunjangan daerah tersebut berdasarkan beban kerja serta tanggung jawab yang harus dipikul oleh pegawai tersebut. Khusus untuk lima instansi yakni Inspektorat, Sekretariat Pemda (Setda), Sekretariat Dewan (Setwan), Bappeda serta Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) kata Supratman, besaran tunjangan daerah hanya Rp 100.000 per bulan, sedangkan dinas lainnya sebesar Rp 200.000. 
Adanya penambahan tunjanagn daerah, otomatis jumlah anggaran belanja juga ikut naik. Kami berharap dengan adanya kenaikkan tunjangan tersebut juga ikut memicu peningkatkan sikap profesionalisme mereka," ujarnya. Pada bagian lain ia mengatakan bahwa saat ini jumlah PNS di Kota Banjar mencapai 3.359 orang tersebar di seluruh dinas dan instansi serta tingkat kelurahan, selain itu juga ditambah dengan sekitar 2.000 tenaga kerja harian lepas, seperti tenaga kebersiahan atau pasukan kuning, supir dan lainnya. "Banjar sudah tidak lagi memiliki tenaga sukwan kategori II. 
Sesuai dengan perhitungan pegawai yang bakal pensiun dan lainnya, masih ada kekurangan sekitar 1.200 pegawai, yang sebagian besar untuk posisi tenaga guru," ungkap Supratman. Dia juga mengungkapkan tahun 2013 Pemerintah pusat kembali membuka lowongan pekerjaan. Kategori yang diutamakan untuk tes CPNS tersebut yakni sukwan kategori II yang belum diangkat, tenaga dokter serta pendaftar umum. "Untuk Kota Banjar Sukwan kategori II sudah habis, tinggal butuh untuk tenaga dokter dan tenaga lainnya. berapa kuotanya nanti menunggu keputusan pemerintah pusat," katanya. 
Terpisah Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota Banjar Agus Nugraha mengatakan tahun 2013 Kota Banjar tidak membuka penerimaan CPNS. Kebiajkan menghentikan sementara atau moratorium penerimaan CPNS sudah berlangsung selama tiga tahun. "Tahun ini Banjar tidak menerima CPNS. Salah satu alasannya untuk lebih menyesuaikan perimbangan antara anggaran belanja begawai dengan pembangunan. Pada saatnya nanti juga pasti kembali bakal merekrut CPNS. 
Untuk rekrutmen CPNS, kepanitian berasal dari pusat," tuturnya. Berkenaan dengan kenaikan tunjangan daerah, ia mengungkapkan kebijakan tersebut berlaku mulai bulan April. Kenaikan tunjangan tersebut disesuaikan dengan beban kerja, sehingga ada perbedaan jumlah. "Berlakunya mulai April. Anggarannya sudah ada dalam APBD. Salah satau dasar acuan perbedaan besaran kenaikannya menyangkut beban kerja.(http://www.pikiran-rakyat.com)

Bagi calon pelamar diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Karena seperti tahun 2013 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

1 comments:

  1. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer