Breaking News
Loading...
Monday, April 14, 2014

Info CPNS Honorer Sumedang - Tenaga Honorer K2 Kab. Sumedang Datangi BKD

8:29 PM
Ratusan tenaga honorer Kategori 2 (K2) yang tak lulus CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Kab. Sumedang, kali ini merangsek kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Sumedang, Jumat (14/2/2014). Kedatangan mereka untuk meminta klarifikasi data kelulusan CPNS, seperti keabsahan ijazah, usia dan masa kerja.
“Apakah mereka yang lulus CPNS, sesuai persyaratan atau tidak? Nah, kami meminta klarifikasi data kepada BKD,” kata Ketua Forum Tenaga Honorer K2 (FTHK2) Kab. Sumedang, Hj. Eni Rohayah di kantor BKD Kab. Sumedang, Jumat (14/2/2014).
Menurut dia, jika anggota forum menemukan kecurangan atau kejanggalan pendataan dan persyaratan dalam penerimaan CPNS 2014, akan dilaporkan kepada FTHK2.
Selanjutnya, forum akan melaporkan kembali kepada BKD, Inspektorat dan Bupati Sumedang H. Ade Irawan. Temuan tersebut, akan dijadikan bahan pelaporan kepada Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemeneg PAN dan BR) di Jakarta, Senin (17/2/2014) nanti.
“Namun, sampai sekarang kami belum menemukan kecurangan dan kejanggalan tersebut. Proses klarifikasi itu akan berlangsung sampai besok. Kecurangan pasti ada saja, tapi seperti apa dan seberapa banyak, kami belum tahu,” ujar Eni.
Ketika dikonfirmasi di kantornya, Sekretaris BKD Kab. Sumedang, Asep Rusman didampingi Kabid Pengadaan dan Pensiun, Agus Wahyudin membenarkan kedatangan para tenaga honorer yang tak lulus CPNS, untuk mengklarifikasi data dan berbagai persyaratan dalam penerimaan CPNS.
Klarifikasi itu, sehubungan mereka merasa menemukan indikasi manipulasi data. Namun sayangnya, mereka tidak memiliki bukti otentiknya.
“Semuanya ngan saukur cenah (cuma katanya). Ketika kami minta bukti otentik, mereka tidak punya. Seandainya mereka benar-benar menemukan indikasi manipulasi data, tolong lengkapi dengan bukti otentik. Kalau benar, kita akan menindaklanjutinya dengan membuat laporan untuk bahan verfikasi nanti,” ujar Asep.
Dikatakan, klarifikasi data yang dilakukan FTHK2, justru sangat membantu BKD guna menemukan ketidaklengkapan data dan persyaratan dalam penerimaan CPNS 2014.
Sebab, pada dasarnya BKD pun ingin semua pendataan dan proses penerimaan CPNS tenaga honorer di Kab. Sumedang murni berjalan objektif, bersih dan transparan. Ketika prosesnya objektif dan transparan, hasilnya kualitas dan kinerja para lulusan CPNS bisa profesional dan kompeten.
“Hasil pengumuman kelulusan CPNS tenaga honorer itu, belum final. Itu baru ujian tertulis. Setelah pengumuman, akan dilakukan verifikasi berbagai persyaratan oleh tim gabungan.
Tim gabungan itu, di antaranya BKD, Inspektorat Kab. Sumedang, BKN (Badan Kepegawaian Negara) dan Kemeneg PAN dan BR. Kalau BKD saja, nanti malah menambah suuzon (buruk sangka)

1 comments:

  1. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer