Breaking News
Loading...
Monday, April 28, 2014

Info Pendaftaran CPNS kota Bandung Terbaru : PENERIMAAN CPNS 2014 PEMERINTAH KOTA BANDUNG

7:34 PM
Info Lowongan Penerimaan CPNS Bandung 2014 -
Para honorer kategori 2 yang tidak lulus menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tahun ini berpeluang kembali diprioritaskan pada penerimaan tahun 2015. Namun, hal ini sangat bergantung pada ada atau tidaknya formasi baru pada tahun depan. Sementara tahun ini, Pemkot tidak bisa ambil keputusan soal keinginan honorer menjadi PNS karena keputusannya ada di pemerintah pusat.
“Kalau tahun depan ada formasi CPNS baru, honorer bisa masukkan lagi sesuai kebutuhan. Tahun ini memang jatahnya begitu, yang seleksi juga dari pusat,” kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Selasa (18/2/2014).
Tuntutan para guru honorer yang menilai ada lowongan 800 dari total 1.200 guru yang pensiun menurut Ridwan tidak bisa diselesaikan sesederhana itu. Apalagi seleksi PNS memang dilakukan pemerintah pusat.
Soal adanya kecurangan, Ridwan mengatakan dengan seleksi yang dilakukan pusat, kecurangan jauh lebih sedikit dibanding dilakukan pemerintah daerah. Ridwan berharap para guru tetap mengajar meski tidak lulus PNS. Pemkot akan mendukung dengan mengurangi pengeluaran para honorer.
“Kami sudah upayakan sejumlah rumah susun untuk guru honorer. Kami juga bisa bantu jika ada CSR untuk beasiswa anak-anak guru honorer,” katanya.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandung Evi S. Shaleha mengatakan honorer yang tidak lulus ada di luar kewenangan pemda. “Soal tahun depan, belum ada keputusan resmi yang tertulis. Apakah ada 70 persen untuk umum dan 30 untuk honorer atau masing-masing 50 persen. Saya akan pastikan ke Jakarta dalam waktu dekat,” kata Evi.
Mengenai ada kecurangan, Evi menjelaskan yang menyatakan para CPNS waktu itu sebagai honorer, adalah para honorer sendiri. Pengangkatan sebagai honorer juga dilakukan oleh lembaga-lembaga tempat honorer bekerja.
“Soal kelulusan itu ditentukan dirinya sendiri. Kalau ada pemalsuan dan terbukti, bisa dibatalkan. Pembatalannya dilakukan oleh Menpan. Kalau ada yang mau komplain, bisa juga ke panselnas (panitia seleksi nasional) dan tembuskan ke kami. Buat pengaduan tertulis dan lengkapi dengan bukti,” katanya.

1 comments:

  1. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer