Breaking News
Loading...
Monday, April 14, 2014

Info BKD Kab. Sumedang - BKD Sumedang Tak Pelihara Basis Data TKK II

8:25 PM
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumedang ternyata tidak memelihara basis data Tenaga Kontrak Kategori II dengan baik. Akibatnya, jumlah TKK yang terus membludak tidak dapat dikontrol. 
Begitu juga dengan pengurangannya tidak diketahui, padahal sekitar 60 persen TKK II sudah ada yang lolos satu persatu sejak 2004. Menurut Gatot Yuniarta, TKK II yang saat ini bertugas di Sekretariat DPRD, ada 914 TKK II yang terdaftar pada basis data Pemkab Sumedang. Pendataan itu dilakukan pada 2005. Saat itu, pemerintah pusat menjanjikan penghapusan tenaga kontrak dengan mengangkat statusnya menjadi PNS secara periodik. Sehingga pada 2005, tak ada lagi pegawai kontrak atau honorer atau sukarelwan.

“Saat itu pegawai kontrak juga membludak karena akan ada pengangkatan tersebut, meski saat itu banyak ditentang, namun jumlah terus menyusut dari semula 914 orang kini hanya tinggal 300 orang lagi saja yang masih bekerja menjadi pegawai honorer,” kata Gatot.

Pengurangan ini terjadi, menurut Gator, karena sebagian ada yang lulus seleksi CPNS dari kategori umum, ada yang berhenti bekerja, dan ada pula yang meninggal dunia. Sebagian lagi diterima menjadi PNS dari jalur pusat seperti para penyuluh pertanian dan kehutanan.

Disebutkan Gatot, jika saja basis data TKK II ini dipelihara, maka pemerintah hanya tinggal meluluskan 300 orang saja untuk menjadi PNS.

“Sederhananya sih, dari 2004 itu, hanya tinggal 300 orang saja lagi yang belum menjadi PNS, kenapa tidak meluluskan yang ini saja dulu, bukan malah meluluskan TKK II yang mempunyai SK palsu yang baru bekerja mulai tahun 2005,” kata Gatot. [hus]
sumber: inilahjabar.com

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer