Breaking News
Loading...
Thursday, April 10, 2014

Info CPNS Honorer Purwakarta - 1.707 Tenaga Honorer Purwakarta Akan Ikut Tes CPNS

8:52 PM
Saat ini para honorer tersebut sedang mengikuti tahapan sebelum pelaksanaan tes, yakni tahapan registrasi," ujar Kepala BKD Purwakarta M Fajar Sidik, Selasa (24/9).

Diakui Fajar, untuk Purwakarta tidak mendapatkan jatah kuota CPNS dari jalur umum. Mengingat, PNS yang ada di wilayah ini kondisinya sudah overload. Selain itu, beban APBD Purwakarta menjadi besar lantaran lebih dari 50 persennya digunakan untuk membayar gaji pegawai.

Namun demikian, sambung dia, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), masih membuka penerimaan CPNS. Tapi, penerimaan CPNS itu, hanya diperuntukan bagi tenaga honorer yang tidak dibiayai APBD atau APBN per 3 Januari 2005. Atau yang disebut honorer kategori dua.

"Tadinya, Purwakarta hanya mengusulkan 1.670 honorer, untuk ikut tes. Tapi setelah uji publik, jumlah kepesertaan bertambah jadi 1.707 honorer," jelas dia.

Dalam menghadapi tes CPNS dari honorer kategori 2 ini, Fajar mengaku telah menyiapkan segala hal teknis menyangkut pelaksanaan tes. Dari mulai tempat tes yang tersebar di empat tempat. Hingga proses registrasi peserta yang dilaksanakan sampai akhir pekan ini.

Adapun empat tempat untuk pelaksanaan tes tersebut, yakni SD di samping Lapangan Sahate Pasar Jumat, SMAN 1 Purwakarta, SD Negeri Nagri Kidul, serta SMPN 1 Purwakarta.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer