Breaking News
Loading...
Monday, April 28, 2014

Hasil Tes CPNS Honorer Kota Bandung : 813 Honorer Kota Bandung Lolos Tes CPNS

7:30 PM
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) merilis pengumuman kelulusan tes CPNS, Selasa (11/2) malam. di Kota Bandung, sebanyak 813 honorer kategori II dinyatakan lulus dalam tes tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandung Evi S Shalehah mengatakan, pengesahan honorer kategori II yang dinyatakan lulus dalam seleksi akan segera dilakukan. Pengesahan hanya menunggu surat resmi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Dalam surat tersebut nantinya akan disertai waktu pemberkasan dan penelitian. "Nanti prosesnya ada pemberkasan, penelitian dan pengaduan," katanya saat ditemui di Balai Kota, Rabu (12/1).

Dikatakan Evi, pengaduan yang dimaksud adalah bila ditemukan kecurangan dalam proses penerimaan. Ia mencontohkan, bila ada pihak lain mengadukan dugaan adanya pemalsuan data yang dilakukan oleh salah satu CPNS yang diterima, maka akan dilanjutkan dengan investigasi. Jika dalam pemeriksaan ditemukan bukti kecurangan, maka kelulusannya bisa dibatalkan.

Ada sebanyak 2.274 honorer kategori II di Kota Bandung, 2222 diantaranya dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak ikut tes CPNS. Dari jumlah itu, 813 diantaranya dinyatakan lulus.

Untuk honorer kategori II yang tidak lulus, kata Evi, pihaknya akan menunggu kebijakan dari pemerintah pusat. Pasalnya, honorer kategori II tidak bisa dibayar dengan APBN maupun APBD. "Mungkin seperti dulu saat Pemkot Bandung memberhentikan TKK (Tenaga Kerja Kontrak) 2010 yang diberikan hibah untuk semacam pesangon," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang honorer kategori II Pemkot Bandung Cahyo Kartiko, mengaku bersyukur. Namanya tercantum diantara 813 honorer kategori II yang dinyatakan lulus. Proses demi proses dilaluinya dan berbuah manis. Penantiannya selama ini berakhir indah. Ia berjanji akan mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab. "Alhamdulillah, jujur saya tegang nunggu pengumuman ini,"

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer