Breaking News
Loading...
Monday, April 28, 2014

Info CPNS Honorer Kota Bandung : 30 Persen Honorer Lulus Seleksi CPNS

7:30 PM
Hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) kategori 2 (K2) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta yang diumumkan Selasa (11/2), hanya sekitar 30 persen lebih yang dinyatakan lulus.

Dari 837 peserta ujian seleksi K2, sebanyak 315 dinyatakan lolos menjadi CPNS. Sisanya, sebanyak 522 Tenaga Honorer lainnya tidak lolos seleksi, kata Kasubid Dokumentasi dan Pengelolaan Data Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Surakarta, Lisino Soares kepada wartawan di Solo, Selasa (11/2).

Dia mengatakan sebenarnya Senin (10/2) malam pengumuman itu sudah ada di website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan). "Ya baru pagi ini (pengumuman) kami tempel di depan gedung BKD," katanya.

Dikatakan dia, jumlah pegawai yang lolos seleksi, meliputi 191 tenaga pendidik dan 124 tenaga teknis. Dilihat dari jenjang pendidikannya, tenaga pendidik yang lolos terdiri dari dua pegawai lulusan SMP, 87 pegawai lulusan SMA dan 102 pegawai lulusan S1. Sedangkan untuk tenaga teknis terdiri dari 26 pegawai lulusan SD/SMP, 80 pegawai lulusan SMA dan 18 pegawai lulusan S1.

Terkait nasib tenaga honorer yang tidak lolos saat ini, BKD belum bisa memastikan kapan bisa diangkat menjadi tenaga kontrak. Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang jadi acuan kebijakan kedepan belum ada petunjuk teknisnya. "Ya harapannya yang tidak lolos bisa langsung diangkat menjadi tenaga kontrak semua. Tapi juknisnya kan belum tahu," kata Kepala BKD Pemkot Surakarta, Hari Prihatno.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat, dalam waktu dekat akan ada tes seleksi lagi bagi tenaga honorer K2 yang belum lolos CPNS menjadi tenaga kontrak. Hanya, bagaimana ketentuannya BKD sendiri hingga kini masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP) yang mengatur tentang hal tersebut.

1 comments:

  1. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer