Breaking News
Loading...
Thursday, April 10, 2014

Info CPNS Subang - Sekda Dukung Rencana DPRD Subang Ajukan Hak Angket Terkait CPNS K2

8:59 PM
Rencana para anggota DPRD Kabupaten Subang yang akan mengusulkan hak angket terkait hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil Kategori 2 yang diumumkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Badan Kepegawai Negara (BKN) melalaui internet, mendapat dukungan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Abdurakhman.
Menurut Sekda, Minggu (16/2/2014) pihaknya mengapresiasi rencana Hak Angket yang tengah digagas para anggota DPRD supaya semuanya bisa terang benderang dan diketahui pangkal permasalahannya.
Dikatakan Abdurakhman, dalam proses tes CPNS K2, Pemkab Subang hanya sebatas menyediakan tempat dan pengawas. Sedangkan semua kewenangannya ada di tingkat pusat. "Kami akan dukung, supaya semuanya bisa jelas," katanya.
Sekda juga mengaku pada saat diumumkan pihaknya tidak menerima pemberitahuan dari pusat. Demikian pula dengan berkasnya belum ada, sehingga belum bisa menentukan langkah lebih lanjut. "Jadi kami juga masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pusat. Langkah selanjutnya seperti apa belum ada petunjuk," ujarnya.
Sementara itu, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Subang, kini tengah menggagas Hak Angket terkait hasil tes CPNS K2 yang telah diumumkan Kemenpan-RB dan BKN melalaui internet.
Mohammad Noor Wibowo, salah seorang anggota DPRD Subang menilai pengumuman hasil tes CPNS K2 ada indikasi pelanggaran dan tidak transparan.
Demikian pula dengan anggota DPRD lain, Oom Komarudin. Dia akan menggalang dukungan Hak Angket mulai Senin (17/2/2014). Selain itu, mengkritisi format kelulusan yang dinilainya tidak transparan, seperti tak mencantumkan nilai passing grade.
"Seharusnya, dalam format kelulusan tercantum lengkap seluruh nama peserta, nomor testing, nilainya, termasuk batas nilai atas dan bawahnya. Kemenpan-RB dan BKN juga tidak melibatkan pemerintah daerah,"

1 comments:

  1. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer