Breaking News
Loading...
Friday, April 18, 2014

Info CPNS Tasikmalaya - Penerimaan CPNS Pemerintah Kota Tasikmalaya 2014 Jawa Barat

6:20 AM
Penerimaan Calon pegawai negeri sipil tahun 2014 akan dibuka pemerintah RI sejak bulan juli mendatang. Seperti yang dipublish oleh situs resmi lowongankerja15.com Pemerintah indonesia membutuhkan Lowongan CPNS 2014 mencapai 100 ribu formasi yang terdiri atas 60 ribu pelamar umum dan sisanya 40 ribu untuk program PPPK.  Sementara itu Pemerintah Kota Tasikmalaya menegaskan bahwa pihaknya belum mengajukan usulan Formasi CPNS 2014 ke kemenpan RB. Pasalnya pemko Tasikmalaya memperkirakan akan membutuhkan tenaga pegawai mencapai 2000 orang. Pernyataan ini telah diperkirakan oleh Bapak H Idi S Hidayat selaku Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Jawa Barat . Beliau menjelaskan bahwa kekurangan formasi CPNS Tasikmalaya 2014 mencapai dua ribu pegawai. Pernyataan tersebut disampaikan sekda kota tasikmalaya saat ditemui di balai kota kemarin.

Disamping itu, Untuk kali ini CPNS Tasikmalaya Jawa Barat masih memprioritaskan kebutuhan tenaga guru dan kesehatan ditiap instansi pemerintah. Beliau mengatakan bahwa di pemko tasikmalaya masih mempergunakan pegawai guru PNS diperbantukan di tiap sekolah swasta. Keadaan ini sangatlah dilematis dan perlu disorot lebih cepat. Operasional seperti ini akan menambah beban belanja pegawai pemerintah. Kekurangan guru yang diperbantukan dalam sekolah swasta belum mendapat tanggapan dari pemerintah pusat. Untuk itu diharapakn sebuah kebijakan pemerintah dalam menangani solusi semacam ini. 
 
Dalam penerimaan CPNS tahun ini pemko tasikmalaya mengungkapkan rekrutmen yang akan dilaksanakan memakai sistem pola zero growth. Pola ini berarti Tidak akan ada penambahan pegawai negeri sipil jika kebutuhan masih ada. Sehingga hal tersebut dapat mempengaruhi proses Rekrutmen CPNS Tasikmalaya 2014 mendatang. Namun, Beliau menambahkan bahwa semua sistem belum tahu bagaimana jadinya, yang pasti beliau mengajak masyarakat tasikmalaya untuk menunggu saja keputusan dari pemerintah pusat dan provinsi.

Sejalan dari Penerimaan CPNS Tasikmalaya 2014, pemerintah indonesia membenarkan bahwa seleksi ujian pegawai negeri sipil mendatang akan menggunakan sistem software CAT (Computer Assisted Test).
 

1 comments:

  1. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer