Breaking News
Loading...
Friday, April 18, 2014

Info Pendaftaran CPNS Pemkab Tasikmalaya - Pemkab Cuma Terima 700 CPNS

6:23 AM
Semoga yang berada di daerah Tasikmalaya dapat bermanfaat

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari honorer kategori II (K-2) sebanyak 700 orang. Jumlah itu sesuai dengan kuota yang diberikan pemerintah pusat. Meskipun jumlah honorer K-2 yang akan mengikuti tes tulis pada bulan November itu sebanyak 2.572 orang.
Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs H Abdul Kodir MPd mengatakan seluruh daerah di Indonesia mendapatkan kuota sekitar 30 persen dari jumlah honorer K-2 yang diusulkan. Kabupaten Tasikmalaya mengusulkan 2.572 honorer yang sudah lolos uji publik sebelumnya. Artinya, 30 persen dari 2.572, Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan kuota sebanyak 700 CPNS.
“Itu yang akan diterima menjadi CPNS di tahun 2013,” ungkapnya kepada wartawan usai menghadiri acara kunjungan Menteri Agama H Suryadharma Ali di Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya Jalan Bojongkoneng Kecamatan Singaparna kemarin (2/9).
Sementara sisanya yang dipastikan tidak akan lolos CPNS, kata dia, berdasarkan informasi sementara akan menjadi pegawai tidak tetap (PTT). Tapi juklak dan juknisnya belum diterima secara resmi oleh pemerintah daerah. “Harapan saya yang sisa itu bisa jadi PTT, prosesnya tidak terlalu rumit,” ujarnya.
Jika proses ke PTT itu sangat sulit, tambah dia, pemerintah daerah akan memperjuangkan agar prosesnya bisa lebih mudah. Honorer ini harus benar-benar dibantu karena pengabdiannya sudah sangat lama. “Ada yang sudah 10 tahun, 15 tahun,” paparnya.
Dia menambahkan untuk CPNS umum, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya belum bisa menerima. Namun demikian, pihaknya akan melakukan lobi ke pemerintah pusat agar Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bisa menyelenggarakan penerimaan CPNS umum pada tahun 2014. “Kekurangan (PNS) hampir 15.000,” papar dia.

1 comments:

  1. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer