Breaking News
Loading...
Monday, August 26, 2013

Formasi CPNS Kota Binjai - Formasi Yang Telah Diajukan Pemko Bagi Pelamar Umum

9:39 PM
Pemerintah Kota (Pemko) Binjai untuk saat ini telah mengajukan kuota formasi yang jumlahnya telah mencapai jumlah sebanyak 473 formasi yang diperuntukan bagi para pelamar umum CPNS 2013 ini, jumlah tersebut diajukan mereka dikarnakan berdasarkan jumlah SKPD bagi kota Binjai kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan & RB).
Formasi Yang Telah Diajukan Pemko Bagi Pelamar Umum

Kredit gambar: klik-lowonganpekerjaan.blogspot.com

Berdasarkan referensi yang telah ada, bahwa jumlah formasi untuk penerimaan CPNS baru 2013 ini yang telah mereka ajukan tersebut adalah berdasarkan pengajuan dari SKPD, yakni berdasarkan analisis jabatan dan masa kerja. Ungkap Amir Hamzah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Binjai  ketika ditemui pihak media ditempatnya.

Beliau juga mengunbgkapkan lebih lanjut, bahwa pihak pemko Binjai sampai saat ini masih menunggu surat balasan dari pihak Menpan dan RB, dikarnakan sampai saat ini belum ada kepastian yang jelas tentang masalah tersebut. Pemko Banjai mengajukan surat tersebut karena mereka melakukannya sesuai dengan surat edaran Manpan dan RB, dimana seluruh kabupaten atau kota hendak dipersilahkan untuk mengajukan setiap permohonan pengangkatan CPNS baru 2013.

Beliau optimis, dalam mengenai berapa besarnya belanja bulanan pegawai Pemko Banjai, dalam pengajuan CPNS 2013 ini yang diajukan pihak Pemko Banjai, mereka percaya kalo nantinya pengajuan tersebut dapat diterima dengan baik oleh Menpan RB. Dikarnakan, beliau berfikir bahwa untuk saat ini, belanja pegawai langsung serta belanja pegawai tak langsung Pemko Binjai telah seimbang, yakni antara 60% dan 40%.

Beliau juga mereasa, dengan adanya keseimbangan dalam jumlah belanja pegawai ini, bahwa pihak dari Pemko Binjai untuk saat ini telah bisa mengajukan formasi CPNS baru untuk tahun ini. Apalagi, dalam proses pengajuan CPNS tersebut, penentuannya bukan hanya berdasarkan sekedar pengajuan saja, melainkan sesuai dengan kebutuhan yang saat ini tengah dibutuhkannya.

Akan tetapi, sangat disayangkan, sampai saat inipun pihaknya masih belum bisa mengetahui dengan jelas kapan penerimaan formasi CPNS untyuk para pelamar umum akan segera tergelar. Namun mereka juga berharap, pembukaan tersebut dapat terlaksana pada pertengahan tahun 2013 ini.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer