Breaking News
Loading...
Tuesday, August 27, 2013

Informasi CPNS Gunungsitoli - Pemko Gunungsitoli Tak Menerima CPNS 2013

8:34 AM
Pemerintah Kota Gunungsitoli tidak masuk dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur umum yang dijadwalkan dilaksanakan tahun ini .
Hal itu berdasarkan keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah menetapkan bahwa 227 Kabupaten/Kota dan 20 Provinsi yang diizinkan untuk merekrut  CPNS baru di daerahnya, kecuali untuk empat kabupaten yang ada di Kepulauan Nias.
Menurut Kepala Biro Hukum dan Humas (Karo Humas) Kemen PAN-RB, Mohammad Imanuddin mengatakan, secara umum, sekitar 40 ribu formasi CPNS dialokasikan untuk Pemerintah daerah dan sisanya sebanyak 20 ribu menjadi jatah instansi pemerintah pusat,ujarnya.
Sementara itu, informasi yang berhasil di himpun KPK Pos dari warga Kota Gunungsitoli menyebutkan sejumlah CPNS yang direkrut pada formasi tahun lalu yang awalnya mereka mendaftar di salah satu kabupaten di Kepulauan Nias, tetapi tidak lama kemudian berjuang sekuat tenaga supaya bisa dimutasikan ke kabupaten lain bahkan kedaerah asalnya seperti di kabupaten Nias Barat, kebanyakan pegawai pindah ke Kota Gunungsitoli padahal justru minim pegawai didaerah yang di tinggalkannya, kan jadinya timpang, ucap sumber.
Masyarakat Kota Gunungsitoli mengharapkan kepada Pemko Gunungsitoli agar tidak tinggal diam dengan pernyataan Kemen PAN-RB tersebut yang menyatakan Pemko Gunungsitoli tidak mendapat kuota CPNS tahun 2013 dari jalur umum.
Kalau informasi ini benar terjadi maka hal ini menjadi tolak ukur kepada Pemko Gunungsitoli terutama kepada Sekda Kota Gunungsitoli yang baru,  Edison Ziliwu karena tidak mampu memperjuangkan nasib masyarakat di Kota Gunungsitoli.
Bahkan yang lebih mengejutkan lagi kenapa hanya Kota Gunungsitoli yang tidak mendapat kuota jalur umum,sedangkan empat kabupaten di Kepulauan Nias yakni Nias, Nias Selatan,Nias Utara, dan Nias Barat mendapat kuota,katanya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer