Breaking News
Loading...
Sunday, August 25, 2013

Info CPNS Serdang Bedagai - Guru Honorer di Serdang Bedagai Harus Bayar Rp 10-25 Juta untuk Masuk CPNS

9:31 AM
Serdang Bedagai - Tenaga guru honor yang bertugas di Dinas Pendidikan Nasional (Disdiknas) Kabupaten Serdang Bedagai, dipungut biaya bekisar Rp 10 juta hingga Rp 25 juta oleh sejumlah aparat Kepala Cabang Dinas (KCD).

Alasannya, untuk biaya mengurus data-data para honorer agar bisa masuk database di Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan selanjutnya akan diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) kategori ke-2.

“Banyak guru honor di Disdiknas Sergai dikutipi uang Rp10–Rp25 juta masuk CPNS. Contohnya, anakku yang mengajar di sekolah dasar negeri (SDN) Sei Rampah, ngasih Rp 25 juta sama Ka KCD Sei Rampah,” ucap Udin (52), Minggu (19/5).

Kalau tidak salah, sambung Udin warga Sei Rampah, uang yang diberikan tanpa tanda terima kepada Kepala KCD Sei Rampah Suparjan, digunakan untuk  pengurusan data base di BKD Sergai menjadi CPNS ketegori ke-2.

“Uangnya diterima Suparjan untuk memuluskan pengurusan CPNS anakku. Anakku lulus, tapi menurut informasi harus mengikuti ujian kembali. Mau berapa lagi kami harus keluar uang,” jelasnya.

Kepala KCD Tanjung Beringin, Suparjan, ketika dikonfirmasi wartawan tentang seputar tenaga honor dipungut biaya masuk CPNS mengatakan, tidak pernah melakukan pemungutan biaya terhadap tenaga honor masuk CPNS.

“Sudah banyak wartawan yang nanyakan tentang pengutipan uang masuk CPNS sama saya. Aku nggak ada minta atau mengambil uang, itu hanya kata-kata orang saja,” tandas bekas Kepala KCD Sei Rampah tersebut.

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag jatim) Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JATIM tepatnya di kab SIDOARJO dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. karena tanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JATIM dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa cemas dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimiskupun timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 15 Desember 2013 namun di undur tanggal 21Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 2 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SIDOARJO Prov JAWA TIMUR. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku.dan untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 2. Terimakasih khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.jadi bagi temen2 yang ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Direktur pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY M.SI,0878 4299 6999.wassalam...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer