Breaking News
Loading...
Thursday, August 29, 2013

Info CPNS Sibolga - Sibolga Usul Formasi CPNS 2013 Sesuai Beban Kerja

9:02 AM
Sibolga. Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) pada Oktober 2012 lalu telah mengusulkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk mengisi formasi tahun 2013. “Formasi tersebut disesuaikan dengan analisa jabatan (Anjab) dan beban kerja yang diperlukan Pemko Sibolga.

Usulan formasi CPNS dibuat Pemko Sibolga setelah menerima surat edaran dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemen PAN) RI, tentang formasi kepegawaian yang akan diterima pada tahun 2013,”  kata Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk kepada wartawan, Sabtu (2/2) di Sibolga.

Kemen PAN  RI sebelumnya meminta kepada Pemko Sibolga untuk menyusun Anjab dan beban kerja terhadap aparaturnya. Dalam penyusunan formasi CPNS sesuai Anjab dan beban kerja aparatur ini, Pemko Sibolga dipandu Badan Kepegawaian Negara (BKN) wilayah IV, kemudian hasilnya dikirim langsung ke Kemen PAN dan Reformasi Birokrasi di Jakarta.

“Pemko Sibolga tidak bisa menentukan berapa jumlah aparatur yang diperlukan, tetapi Kemen PAN RI yang akan menganalisa serta menentukan berapa jumlah aparatur yang diperlukan sesuai Anjab dan beban kerja kepada Pemko Sibolga,”  kata Syarfi Hutauruk.

Walikota berharap, penerimaan pegawai baru tersebut nantinya tidak memberatkan APBD Kota Sibolga.

Sebab, banyak daerah di Indonesia yang 60% alokasi dana APBD-nya terserap untuk belanja pegawai tidak diperkenankan melakukan penerimaan CPNS.

“Sementara, Pemko Sibolga mengalokasikan 48% untuk belanja pegawai, termasuk salah satu daerah yang boleh mengusulkan penerimaan CPNS guna meningkatkan kinerja Pemko dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” kata Syarfi. (juniwan)

2 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Sarolangun

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di kab.SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengikutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang saya ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov. JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.Si beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit. pengadaan pns Drs.DEDE DJUNAEDHY M.Si,081 333 555 057.wassalam.

    ReplyDelete
  2. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag jatim) Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JATIM tepatnya di kab SIDOARJO dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. karena tanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JATIM dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa cemas dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimiskupun timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 15 Desember 2013 namun di undur tanggal 21Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 2 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SIDOARJO Prov JAWA TIMUR. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku.dan untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 2. Terimakasih khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.jadi bagi temen2 yang ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Direktur pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY M.SI,0878 4299 6999.wassalam...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer