Breaking News
Loading...
Thursday, August 29, 2013

Informasi CPNS Sibolga - Pengumuman CPNS 2013: Oknum PNS Disdik Sibolga Diamankan Polisi

4:06 PM
Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Sibolga, Drs H, digelandang ke Mapolresta Sibolga. Dia tertangkap tangan sedang membagibagikan uang kepada sejumlah oknum yang disinyalir sebagai uang “pengamanan” untuk memperlancar proses tender pada dinas tersebut, Rabu (14/9) pukul 11.00 WIB.Modus pemberian uang “pengamanan” proses pelelangan tender, oknum H itu meminta sejumlah oknum yang menerima uang menandatangani secarik kertas dengan kop surat daftar penerima uang transport dari panitia lelang.
Kejadian ini, semakin menguatkan dugaan sejumlah LSM di Kota Sibolga yang menilai pelaksanaan tender pada Dinas Pendidikan Kota Sibolga total nilai Rp4,1 miliar terdiri dari 5 item paket pembangunan fisik senilai Rp2.621.740.000 dan 14 item penghunjukan langsung senilai Rp1.537.850.000 hanya formalitas semata. Proses tender juga terindikasi ?diarahkan? sebelumnya kepada rekanan pilihan penguasa daerah setempat.
Menurut informasi yang dihimpun Analisa menyatakan, mengamankan proses pemasukan dan pembukaan penawaran proses tender di kantor Disdik Kota Sibolga berlangsung di aula PDAM Tirta Nauli Sibolga, panitia membagi-bagikan uang pengamanan kepada sejumlah oknum dengan mengisi daftar penerima uang.
Penangkapan bermula, sejumlah LSM dan wartawan yang melihat kejadian tersebut, langsung melaporkan ke pihak berwajib.
Petugas Polresta Sibolga langsung mendatangi oknum Drs H dan kemudian mengamankannya ke Mapolresta Sibolga untuk dimintai keterangan lebih lanjut.
“Ironisnya, oknum yang membagi-bagikan uang pengamanan tersebut merupakan PNS/ASN yang memakai seragam PNS/ASN dan berlangsung di kantor Dinas Pendidikan itu. Sebelum diamankan kepolisian, sesuai daftar sudah ada 35 orang menerima uang pengamanan proses tender sebesar Rp100 ribu per orang,” kata salah seorang saksi mata ditemui Analisa di Mapolresta Sibolga.
Jalani Perintah
Oknum Drs H dikonfirmasi terkait uang yang dibagi-bagikannya sebesar Rp100 ribu per orang itu mengaku, uang tersebut hanya sebagai uang transportasi dari panitia lelang tender. “Saya hanya membagi-bagikan saja. Saya hanya menjalankan perintah Pak Kadis,” ujarnya.
Akibat perbuatannya, oknum Drs H dinterogasi pihak kepolisian selama 6 jam mulai pukul 11.00 hingga pukul 17.30 WIB.
Terpisah, Kapolresta Sibolga AKBP JF Panjaitan dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Agus Pristiono SH mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan interogasi kepada oknum Drs H.
“Sampai saat ini kita masih sebatas menginterogasi oknum PNS/ASN Drs H terkait pembagian uang transportasi dari panitia lelang dan sudah kita pulangkan pukul 17.30 WIB tadi.
Bahkan, ada sejumlah oknum yang menerima uang membuat surat dukungan, tidak keberatan dengan pemberian uang transportasi dari panitia lelang,” singkatnya. (yan)

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Sarolangun

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di kab.SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengikutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang saya ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov. JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.Si beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit. pengadaan pns Drs.DEDE DJUNAEDHY M.Si,081 333 555 057.wassalam.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer