Breaking News
Loading...
Thursday, August 29, 2013

Info CPNS Sibolga : Pemkot Sibolga Butuh 373 CPNS

4:02 PM
Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga masih membutuhkan penambahan sekitar 373 tenaga pegawai negeri sipil (PNS) guna menutupi kekurangan pegawai, khususnya untuk tenaga kesehatan dan pendidikan.

“Belum lama ini kami mengusulkan sebanyak 373 CPNS kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara untuk penambahan tenaga pegawai sipil atau penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur umum,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemko Sibolga, Salatieli Zaluchu,di ruang kerjanya,kemarin.

Usulan penerimaan CPNS untuk formasi tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan, mendapat pengecualian dari pemberlakuan moratorium rekrutmen CPNS.Hal tersebut harus dilakukan, mengingat Pemko Sibolga hingga saat ini masih membutuhkan penambahan pegawai. “Formasi tenaga kesehatan yang dibutuhkan, meliputi dokter,perawat,dan bidan.Formasi ini nantinya diisi minimal tamatan Diploma Tiga (D-3) dan Strata Satu (S-1).

Sedangkan formasi tenaga pendidikan, yakni guru kelas dan guru produktif secara keseluruhan diisi oleh S-1,”katanya. Menurut Salatieli,atas usulan rekrutmen CPNS yang disampaikan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara pada 25 April 2012 tersebut menyukseskan program kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga mewujudkan masyarakat yang sehat dan cerdas.

“Pemko Sibolga hingga kini masih menunggu hasil keputusan dari pemerintah pusat. Mudah-mudahan usulan kami terealisasi tahun ini,”harap Salatieli Zalukhu yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sibolga. Dia menjelaskan,salah satu syarat yang diperlukan untuk memperoleh kuota rekrutmen CPNS bagi daerah cukup berat, yakni alokasi belanja PNS melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran (TA) 2011 harus di bawah 50%.

Kota Sibolga dapat memenuhi persyaratan tersebut karena pada tahun anggaran 2011, belanja pegawai yang dialokasikan melalui APBD berkisar 40% lebih. Anggota DPRD Kota Sibolga Binner Siahaan sangat mendukung upaya Pemko Sibolga untuk melakukan rekrutmen CPNS dari formasi umum tersebut.“

Kami ketahui, penerimaan CPNS memiliki sejumlah persyaratan terutama dari batas usia.Kami berharap, pemerintah ketika membuka kembali rekrutmen CPNS secara rutin, mempertimbangkan atau membuat pengecualian bagi mereka yang peluangnya tertutup tersebut,”tandasnya.(sindo)

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Sarolangun

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di kab.SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengikutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang saya ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov. JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.Si beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit. pengadaan pns Drs.DEDE DJUNAEDHY M.Si,081 333 555 057.wassalam.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer