Breaking News
Loading...
Monday, August 26, 2013

Info Pendaftaran CPNS Taput ( Tapanuli Utara) - Pemkab Taput Usulkan 150 Formasi CPNS

9:27 PM
Pemkab Tapanuli Utara bergerak cepat, menyikapi pembatalan moratorium penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Wakil Presiden RI beberapa waktu lalu. Bahkan, Pemkab telah mengusulkan formasi CPNS, sebanyak 150 formasi kepada Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara (Kemen PAN).
Pengusulan itu menyusul banyaknya PNS yang sudah pensiun dalam dua tahun ini, serta kebutuhan akan  tenaga PNS lainnya dengan keahlian dan disiplin ilmu tertentu.
Demikian disebutkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Taput Jamilin Purba kepada METRO, Selasa( 29/1) di kantornya.
“Kita sudah mengusulkan formasi CPNS kepada Kemen PAN akhir tahun lalu agar Pemkab Taput melakukan penerimaan CPNS tahun ini,” ujar Jamilin Purba. Sejauh ini, kata Jamilin, pihaknya mengusulkan 150 tenaga CPNS. “Tetapi jumlah itu bisa berkurang dan bertambah. Tergantung persetujuan Kemen PAN lah nanti. Soal kepastiannya, mungkin Juli mendatang,” ucapnya.
Ia mengatakan, penerimaan CPNS itu nantinya didominasi untuk tenaga pendidik dan kesehatan. “Sejau ini, tenaga pendidik (guru) dan kesehatan yang lebih kita utamakan. Selain itu, jurusan yang belum pernah ada sementara kita membutuhkannya seperti Unit satuan Tugas Balai Latihan Kerja dari otomotof dan salon akan kita usulkan,” tandasnya.
Dijelaskan, sejauh ini, jumlah PNS di Taput sebanyak 6.444 orang. Sebab, dalam dua tahun terakhir ini, pemkab tidak menerima penerimaan CPNS. Sementara di dua tahun ini juga, sekitar 70 orang PNS pensiun per tahun.
Terpisah, Charles Simanungkalit, Anggota DPRD Taput dari Komisi A yang membidangi pemerintahan kepada METRO saat dimintai tanggapannya mengakui, saat ini, Pemkab Taput memang membutuhkan tenaga CPNS menyusul banyaknya PNS yang sudah pensiun. Sehubungan adanya usulan tersebut, Charles meminta agar pemkab nantinya merekrut tenaga-tenaga ahli untuk Peternakan dan Pertanian.
”Seperti, dokter hewan. Sebab, kita sudah memiliki SMK Peternakan, tetapi tidak ada guru dari dokter hewan. Selain itu, karena daerah kita merupakan daerah pertanian, sebaiknya direkrut juga tenaga ahli untuk pertanian,” imbaunya

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer