Breaking News
Loading...
Saturday, August 24, 2013

Pendaftara CPNS pakpak bhatat

4:03 PM
Hasolon Manik Ketua LSM-PILIHI Kabupaten Dairi -Pakpak Bharat merasa kecewa kepada Penegak hukum termasuk kepada Kapoldasu, itulah dalam penuturannya kepada SIRA 16/4-2013di rumahnya .
Menurut Hasoloan lagi, sebenarnya surat kami No.II.05/Tim/I/2013 tanggal 10 Januari 2013 hal laporan dugaan manipulasi data panitia CPNS.D Pakpak Bharat formasi 2013 telah kami antar langsung Kepoldasu yang saat itu melalui ruangan SETUM yang diterima langsung oleh sdr.HJ.IND.S.Sos pada tanggal 13-01 2013 dan tembusannya diterima langsung disampaiakn kepada Dir.INTELKAM Poldasu diterima YUSRI SRG dan Dir Reskri Poldasu pada hari tanggal yang sama. Begitu juga surat yang sama aada juga kami sampaikan kepada Intel Kejatisu Marga Malau,sedangkan ke Jakarta telah kami sampaikan juga ke Presiden melalui Sekneg yang diterima stafnya bernama Agus dengan nomor Reg.0183,k Menpan diterima Cerdas Tarigan,sedangkan ke Kompolnas diterima Mila.

Memang belakangan ini kami sudah mengetahui bahwa Poldasu telah mendelegasikan kepada Polres Pakpak Bharat, dan saya pernah diperiksa Polres Pakpak Bharat dalam permasalan ini,sebab memang kebetulan sayalah yang ikut melaporkan mengenai dugaan manipulasi data penerimaan CPNSD Pakpak Bharat pada formasi tahun 2013 sebut Manik kepada SIRA dengan rasa kecewa berat.
Sekarang ini juga telah mau berangkat ke Poldasu untuk menyampaikan surat kembali tentang seputar permasalahan CPNS Pakpak Bharat tersebut, dan tembusan surat juga untuk kali ini disampaikan kepada para Pemerakarsa Komite Pemekaran Kabupaten Dairi (KPKD) yang hasil dari pemekaran itu saat ini adalah Kabupaten Pakpak Bharat dan harus kita syukuri kepada pemerakarsa pemekaran dari Dairi itu sebut Manik yang sangat mengharapkan kepada KPKD ikut menanggapi permasalahan Kabupaten Pakpak Bharat yang saat ini banyak kejadian-kejadian yang sudah banya para pejabatnya masuk penjara karena masalah korupsi urainya dengan nada kesal.
Kenapa pak Manik dan kawan-kawan terus mengikuti perkembangan selalu mengikuti perkem masalah CPNS Ka bupaten Pakpak Bharat itu tanya SIRA. Lalu Hasoloan Manik menjawab dengan tegas, karena kita memang ikut saat itu menjadi tem relasi pendamping independen dan itu resmi kami sebagi pendamping atau mengawasi tentang penerimaan CPNSD Pakpak Bharat .Artinya kehadiran kami sebagai pendamping adalah sah dan resmi dilindungi oleh undang-undang ujarnya.
Adapun keberangkatan kami kepoldasu adalah untuk menyusul kembali pengaduan sebelumnya yang sudah kami sampaikan pada 10 Januari 2013 lalu yaitu mohon penjelasan perkembangan penyidikan atas laporan manipulasi data pengadaan CPNSD Pakpak Bharat Formasi 2013 yang dilakukan oleh panitia Pemkab Pakpak Bharat .Dan ada lagi melaporan pengaduan penipuan panitia pengadaan CPNSD Formasi 2013 Kabupaten Pakpak Bharat terhadap team relasi pendampingan indevenden .Jadi laporan kami saat i tu kami anggap tidak ada ujung pankalnya,sehingga kami terpaksa berangkat lagi ke Poldasu demi penegakan hukum direpubelik ini.
Apalagi Kapoldasu saat ini sungguh koperatif dan tegas menindak orang-orang yang melawan hukum,dan tidak pilih kasih bila melihat permasalahan dijajaran naungan hukum didaerahnya termasuk Sumatera Utara, misalnya seperti Wakil Bupati terpilih Tapteng yang saat ini sudah menjadi tahanan kepolisian dan dijebloskan dibelik terali besi,dan permasalahannya juga adalah masalah percaloan CPNS.
Jadi kita salut dan bangga melihat tindakan Kapoldasu saat ini,dan sangat mirip sekali ketegasannya ketika bapak Sutanto dulunya menjadi Kapoldasu ujar Hasoloan Manik dengan sangat mengharapkan ke Poldasu atas keberangkata mereka nantinya dan juga mengharapkan membuahkan hasil yang abik nantinya .Sebab maksud dan tujuan kami adalah supaya di Kabupaten baru yaitu Kabupaten Pakpak Bharat yang begitu susah-susahnya dahulu para pemerakarsa Komite Pemekaran Kabupaten Dairi (KPKD) untuk membentuk satu Kabupaten menjadi Kabupaten Pakpak Bharat yang saat ini sudah banyak yang menikmati, termasuk para pejabat yang ada di Pakpak bharat. Dan tujuan para pemerakarsa pemekaran saat itu adalah untuk mensejahterakan masyarakat daerah itu,bukan mensejahterakan para pejabat dan membuat kecurangan. Kasihan kita meliahat hasil jerih payah beliau beliau para mereakarsa pemekaran termasuk saat itu bapak MP. Tumanggor langsung mensetujui ketika para KPKD mengajukan surat untuk dimekarkan Kabupaten Dairi yaitu wilayah suak Sim-sim menjadi satu Kabupaten, yang saat ini disebut Kabupaten Pakpak Bharat tegas Ketua LSM-PILIHI Hasoloan Manik kepada SIRA, juga merangkap sebagai Sekretaris KPKD, dan diserahkannya tembusan surat kepada KPKD,dan tujuann surat tem tersebut yang mau disampaikan Kepoldasu. (SR-01/JM)
Teks : Setelah selesai dilaksanakan ujian, Bupati Pakpak Bharat sedang membakar soal ujian CPNS tahun 2013.(Foto.SIRA/JM)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer