Breaking News
Loading...
Thursday, August 29, 2013

Informasi Pendaftaran CPNS SIbolga - 373 Usulan Formasi CPNS Pemko Sibolga Tahun 2013

9:03 AM
Pemerintah Kota Sibolga, mengusulkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Sibolga tahun 2013 sebanyak 373 orang, yang akan dilaksanakan penerimaannya sesuai pengumuman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada September mendatang.

Demikian diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Sibolga, Yahya Hutabarat, Senin (10/6). Dikatakan, kendati sudah ada pemberitahuan dari KemenPAN tentang penerimaan tersebut, terutama melalui media massa, hingga saat ini belum ada petunjuk tentang kuota penerimaan untuk Sibolga.

Sementara itu, Sekda Kota Sibolga Drs M Sugeng mengatakan,  hingga saat ini belum ada rapat koordinasi tentang keputusan penerimaan CPNS Jalur umum tahun 2013.

"Pemko Sibolga belum ada menerima informasi pasti dari KemenPAN dan RB tentang kapan dan tanggal berapa pastinya penerimaan CPNS dari formasi umum, termasuk formasi apa saja yang akan diterima," sebutnya.

Dia membenarkan, Kementerian PAN dan RB memang menginformasikan, tahun ini akan ada penerimaan CPNS dari jalur honor dan penerimaan CPNS dari jalur umum.

"Namun hingga saat ini kita belum ada menerima informasi kepastian itu, sebab setiap penerimaan CPNS harus ada petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan untuk diikuti sebagai protap (prosedur tetap) penerimaan CPNS,”katanya.

Bahkan, lanjut Sugeng, hingga saat ini Pemko Sibolga belum ada menerima Surat Keputusan (SK) tentang kuota dan jumlah CPNS Sibolga yang akan diterima tahun 2013, apalagi juklak dan juknisnya tentu belum ada diterima, sebab di dalam juklak dan juknis itu tentu tercantum jadwal penerimaan CPNS mulai pendaftaran hingga pengumuman pemenang.

"Karena itu, kepada seluruh warga Sibolga diminta bersabar, begitu ada surat keputusan, juklak dan juknis diterima Pemko Sibolga, kita akan langsung menginformasikan kepada masyarakat tentang penerimaan CPNS jalur umum tahun 2013,”ujarnya. (HAS)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer