Breaking News
Loading...
Saturday, August 24, 2013

Info CPNS kab. samosir - Penerimaan CPNS Kabupaten Samosir BELUM PASTI

4:05 PM
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Samosir, Tombor Simbolon, S.H., MM. membenarkan bahwa belum adanya kepastian terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kabupaten Samosir untuk tahun 2013. Hal ini disampaikan kepada Greennews saat dikonfirmasi di kantornya pada hari Senin, 25 Februari. 
Tombor Simbolon, S.H., MM mengatakan bahwa sampai pada saat ini, pemerintah daerah Kabupaten Samosir masih mengajukan persyaratan sebagai bahan kajian di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KEMENPAN) seperti: peta jabatan, ANJAB, AWK dan proyeksi kebutuhan pegawai dalam kurun waktu 5 tahun ke depan, sehingga belum dapat dipastikan adanya peluang bagi Kabupaten Samosir. Mengingat bahwa belanja daerah untuk pegawai telah mencapai 50 % lebih, maka kecil kemungkinan peluang adanya penerimaan CPNS tahun ini.
Akan tetapi, dalam hal ini pemerintah tetap berharap agar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KEMENPAN) memberikan peluang bagi Kabupaten Samosir untuk melakukan pertambahan CPNS khususnya di beberapa bidang yang sangat dibutuhkan, misalnya; dokter ahli atau spesialis, Guru Kelas, Guru Agama Katolik dan Protestan dan berbagai bidang lain yang tidak tertutup kemungkinan demi kemajuan Kabupaten Samosir. (CH)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer