Breaking News
Loading...
Sunday, August 25, 2013

Informasi CPNS Serdang Bedagai - 80 Persen Pelamar CPNS Serdang Bedagai Berasal Dari Luar Daerah

9:54 AM
PERBAUNGAN I DNA - Sekitar 80 persen pelamar Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai berasal dari luar daerah. Demikian hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Pos Cabang Perbaungan Andi Novian saat ditemui sejumlah wartwan, Selasa (23/11/2013) disela-sela kesibukannya melayani ratusan pelamar CPNS di kantor pos cabang Perbaungan.

Dijelaskannya, bahwa pada hari ketiga masa pengiriman berkas lamaran CPNS di wilayah kerjanya, kantor pos cabang perbaungan telah menerima berkas lamaran para pelamar CPNS sebanyak 600 berkas pada Senin (22/11/2013) kemrin. Sedangkan, khusus untuk hari ini diperkirakan jumlah berkas yang masuk ke kantor cabang ini akan meningkat menjadi 800 berkas. "Seluruh berkas lamaran ini setiap harinya akan langsung kita setorkan ke kantor pos pusat di Kota Tebing Tinggi, dan sejauh ini berdasarkan data yang kita rangkum, pelamar asal serdang bedagai hanya sekitar 20 persen saja. 80 persen berasal dari luar daerah seperti Deliserdang dan Medan," ujar Andi.

Lebih lanjut, andi menambahkan bahwa pihaknya tidak memiliki kewenangan berkordinasi dengan pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Serdang Bedagai melainkan kewenangan itu ada pada kantor pos pusat Tebing Tinggi, sebab disanalah pensortiran berkas akan dilakukan. Sehingga, jika ada kesalahan pengiriman, atau persyaratan berkas yang dilakukan oleh para pelamar CPNS, kantor pos cabang Perbaungan tidak dapat menarik berkas itu kembali. Kendati demikian, pihak kantor pos cabang Perbaungan akan semaksimal mungkin membantu para pelamar CPNS melalui informasi.

"selain itu, kita juga akan bersedia mengembalikan berkas para pelamar yang masih ada di kantor cabang ini, jika pelamar meminta untuk diralat atau diperbaiki jika ada kesalahan. Kemudian, berkas itu bisa kembali diserahkan ke kita agar segera dikirimkan ke kantor pos pusat. Namun, jika berkas itu sudah sampai ke kantor pos posat, kami tidak bisa menolong pengembalian berkas itu," tambah Andi Novian. Untuk itu, Kacab Pos Perbaungan ini menghimbau abag para pelamar teliti dan mengirimkan berkas lamarannya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer