Breaking News
Loading...
Monday, August 26, 2013

Info CPNS Taput ( Tapanuli Utara) - Penerimaan CPNS Pemkab Tapanuli Utara Tahun 2013

9:31 PM
Penerimaan CPNS Pemkab Tapanuli Utara Tahun 2013 Sahabat Sekalian pada kesempatan kali ini CPNSindo akan share artikel mengenai Penerimaan CPNS formasi Umum pemerintah kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara Tahun 2013.
Seluruh instansi baik pusat maupun daerah diizinkan mulai membuka pendaftaran CPNS 2013. Hal ini untuk memberikan ruang lebih bagi para pelamar dan instansi pun punya kesempatan mendapatkan calon pegawai yang sesuai kebutuhan. Kebijakan Kemenkeu yang lebih awal membuka pendaftaran, menurutnya, hanya masalah teknis untuk kepraktisan saja. Jangan sampai tidak punya waktu untuk menjaring calon peserta. Sebab kalau mendadak umumnya tidak mendapatkan calon yang diinginkan. Ditanya apakah untuk membuka pendaftaran lowongan harus mendapat persetujuan MenPAN-RB? “Tidak usah persetujuan MenPAN-Rb, karena teknis pendaftaran itu diserahkan ke masing-masing instansi. Malah secara pribadi saya mengapresiasi karena Kemenkeu memberikan waktu yang cukup untuk calon pelamar agar tidak dadakan,” jawabnya. Intinya, lanjutnya,  lowongan sudah bisa dibuka mulai dari sekarang. Hanya saja untuk tes kompetensi dasar (TKD) dan formasinya tetap menunggu putusan MenPAN-RB. Meski sudah memberikan ruang bagi instansi pusat dan daerah membuka lowongan, namun menurut Imanuddin, yang berhak melaksanakan seleksi CPNS ada syaratnya. Terutama instansi yang belanja pegawainya di APBD di bawah 50 persen dan tidak ada tenaga honorer tertinggalnya. “Kalau belanja pegawainya berlebih dan honorernya juga banyak, tidak perlu menerima CPNS lagi. Kemenkeu banyak honorernya tapi mereka tidak mengusulkan honorer tertinggalnya menjadi CPNS sehingga layak kalau membuka lowongan bagi pelamar umum,” tandasnya.
Untuk Wilayah provinsi Sumatera Utara Yang membuka Lowongan CPNS Formasi Umum Tahun 2013 adalah Pemprov Sumatera Utara, Pemkab Batu Bara, Kab. Nias, Pemkab Nias Barat, Pemkab, Nias Selatan, pemkab Nias Utara, pemkab Padang Lawas, pemkab Padang Lawas Utara, pemkab Deli Serdang, pemkab Labuhan Batu Utara, pemkab Tapanuli Tengah, pemkab Tapanuli Utara dan pemkab Sibolga.
Untuk anda yang berdomisili di Kab. Tapanuli Utara dan sekitarnya, dan siap-siap untuk mendaftar CPNSD Pemkab Tapanuli Utara, silahkan Pelajari soal - soal CPNS terbaru, prediksi Soal CPNS 2013 dan contoh Sofware CAT CPNS, kunjungi laman kami:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer