Breaking News
Loading...
Sunday, August 25, 2013

Info Pendaftaran CPNS Serdang Bedagai - PERINGATAN HARKITNAS DI SERGAI DIWARNAI DENGAN PENYERAHAN SK CPNS

9:46 AM
Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-101 tahun 2013 di jajaran Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) berlangsung dengan khidmat di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (20/5). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Sergai H.T. Erry Nuradi dan sebagai Komandan Upacara Kabag Kessos Setdakab Sergai Ifdal, S.Sos, M.AP dengan peserta upacara yang terdiri dari TNI, PNS, Pramuka, dan Pelajar. Hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Sergai MY.Basrun, Dandim 0204/DS Letkol. Inf. M. Bayu Haritomo, Wakapolres Sergai Kompol. Kasdel Situmorang, Plt. Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, para Asisten serta para pejabat Pemkab Sergai lainnya.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Mohammad Nuh dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Sergai H.T. Erry Nuradi mengatakan bahwa di tengah kondisi perekonomian saat ini rasanya pas untuk menyuarakan kembali dan mengaktualisasikan peringatan Harkitnas ini menjadi sebuah pemicu dan modal untuk memajukan bangsa. Kondisi ini tidak harus menjadikan kita terpuruk, melainkan bagaimana kondisi sekarang kita jadikan sebagai peluang dalam membangun dan membesarkan bangsa, kita harus terus-menerus membangkitkan rasa optimisme, percaya diri dan tentu sambil terus berusaha karena melalui itulah sesungguhnya cikal bakal bangsa ini dibangun, kata Menkominfo. Lebih lanjut Menkominfo mengatakan, sebuah bangsa tidak pernah lahir dan jadi begitu saja akan tetapi selalu berproses yaitu selalu dalam proses lahir kembali, in statu nascendi, dalam proses sosial, politik dan dalam dukungan ekonomi yang memadai dan kesadaran inilah yang harus kita tanamkan dalam memperingati Harkitnas ini. Setelah seratus tahun lebih kebangkitan nasional disuarakan, persatuan dan kesatuan sudah terwujud dalam sebuah kemerdekaan, rasanya perlu kita memberikan makna lebih luas dan strategis lagi berkait dengan peringatan harkitnas, yakni kebangkitan untuk bisa membangun bangsa yang maju, demokratis, adil dan sejahtera, ungkap Menkominfo.

SK CPNS

Disela-sela Upacara Harkitnas, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H.T. Erry Nuradi secara simbolis menyerahkan langung Surat Keputusan (SK) kepada 3 orang perwakilan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis/Administrasi yang lulus seleksi pada tahun anggaran 2008 dengan jumlah sebanyak 433 orang. Penyerahan SK pengangkatan menjadi CPNS tersebut terdiri dari 272 orang CPNS tenaga Guru, 111 orang CPNS tenaga Kesehatan dan 50 orang CPNS tenaga Teknis/Administrasi. Bupati Sergai H.T. Erry Nuradi dalam sambutannya mengatakan, agar para CPNS yang akan menerima SK kiranya dapat mensyukurinya, karena ini merupakan suatu yang patut disyukuri dengan menunjukkan kinerja yang positif sebab banyak diantara para peminat CPNS di Sergai tidak berhasil mendapatkannya dan anda merupakan para pesaing yang unggul. Setelah mendapatkan SK CPNS harus diingat bahwa ini merupakan masa ujicoba yang berarti bahwa para CPNS belum tentu secara otomatis diangkat menjadi PNS melainkan di masa percobaan inilah yang akan menentukan masa depan, kata Bupati. Menurut Bupati, Kepala Unit kerja hanyalah menilai kinerja selama kurun waktu 1 sampai 2 tahun ke depan, jika selama rentang itu kinerja para CPNS dinilai tidak layak, maka tidak berhak diusulkan untuk menjadi PNS dan yang menentukan diangkat atau tidak untuk menjadi PNS adalah para CPNS itu sendiri. Dengan menunjukkan kinerja yang positif maka akan diusulkan untuk diangkat menjadi PNS, untuk itulah para CPNS harus bekerja dengan sebaik-baiknya dan jangan memandang pamrih dalam bekerja sebab dalam tugas pengabdian yang dilakukan merupakan sebuah amalan yang baik, ungkap Bupati. Dengan pengabdian yang terbaik maka akan lebih berguna bagi orang lain dan dalam teologi apapun yang paling baik dalam manusia adalah yang bisa berguna kepada orang lain bukan menjadi manusia yang selalu merugikan pihak lain, bersamaan itu pula dalam setiap penyelesaian masalah berusahalah menjadi bagian dari solusi masalah itu dan jangan sampai menjadi bagian dari masalah itu sendiri, harap Bupati.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer