Breaking News
Loading...
Wednesday, August 28, 2013

Info Pendaftaran CPNS Padangsidimpuan - Penerimaan CPNS Padangsidimpuan Diperkirakan November 2013

6:54 AM
Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemko Padangsidimpuan (Psp) untuk tahun 2013 diperkirakan akan dilangsungkan pada bulan November mendatang. Sementara jumlah formasi CPNS yang telah diterima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk Kota Psp sebanyak 210 orang.

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Psp, Asli Rangkuti kepada METRO, Kamis (16/9) di ruang kerjanya.

Dijelaskan Asli, meskipun formasi CPNS sudah diterima dari Kemen PAN dan RB untuk tahun 2013, namun formasi definitif masih belum diterima. Menurutnya, formasi definitf inilah yang nantinya akan menjadi acuan untuk menentukan waktu dan tahapan penerimaan CPNS lainnya di masing-masing daerah.

Menurut pengalaman pada tahun lalu, setelah formasi defenitif diserahkan Kemen PAN & RB kepada Gubernur selaku koordinator di daerah, kemudian formasi ini diserahkan kepada masing-masing daerah. Selanjutnya pihak provinsi akan memanggil seluruh pihak daerah untuk melakukan rapat menentukan waktu penerimaan dan seluruh tahapan penerimaan CPNS, dan selanjutnya disampaikan lagi ke Kemen PAN & RB untuk disetujui. Kemudian barulah pelaksanaan penerimaan CPNS bisa dimulai.

“Jadi melihat pengalaman tahun lalu, maka kemungkinan besar penerimaan CPNS akan dilaksanakan pada November mendatang. Tapi finalnya nanti diputuskan dalam rapat seluruh daerah di Pemprov Sumut selalu koordinator daerah. Selain itu semua tahapan lainnya termasuk di antaranya dalam pelaksanaan harus melakukan kerja sama dengan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN), walaupun PTN nya tidak ditentukan harus PTN yang mana,” ungkapnya.

Asli menambahkan, untuk tahun 2013 ini Pemko Psp mendapatkan formasi penerimaan CPNS sebanyak 210 dengan rincian, untuk formasi tenaga guru sebanyak 108 orang, kesehatan sebanyak 56, dan tenaga tekhnis sebanyak 46.

Untuk penerimaan CPNS tahun 2013 ini, sama halnya dengan tahun 2009 lalu. Yakni, tidak menerima tamatan SMA. “Yang diterima hanyalah tamatan S1 dan DIII,” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer