Breaking News
Loading...
Sunday, August 25, 2013

Lowongan CPNS Kabupaten Serdang Bedagai SUMUT

9:40 AM
BUPATI SERDANG BEDAGAI
P E N G U M U M A N
NOMOR : 18.36/800/4728/2013
T E N T A N G
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH DARI PELAMAR UMUM DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN SERDANG BEDAGAI
TAHUN ANGGARAN 2013

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai pada Tahun 2013 akan melaksanakan Ujian Penyaringan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) sesuai dengan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/3120/M.PAN-RB/11/2013 tanggal 1 Nopember 2013 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah Kabupaten Serdang Bedagai Tahun Anggaran Tahun 2013 sebanyak 350 orang dengan rincian sebagai berikut :

I. FORMASI JABATAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN

II. SYARAT–SYARAT YANG HARUS DIPENUHI

A. PERSYARATAN UMUM

1. Warga Negara Indonesia;

2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;

3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;

4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;

5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;

6. Tidak berkedudukan sebagai calon/Pegawai Negeri;

7. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan;

8. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan surat Keterangan dari Kepolisian Resort setempat berdasarkan KTP yang bersangkutan.

9. Sehat jasmani dan rohani yang dijelaskan dari Dokter Pemerintah (Puskesmas/Rumah Sakit Pemerintah)

10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;

11. Bersedia mengabdikan diri dan tidak pindah tugas dari Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun sejak diangkat sebagai CPNS;

12. Bagi pelamar formasi guru, memiliki Akta sesuai dengan kualifikasi pendidikannya.

B. PERSYARATAN KHUSUS

1. Kualifikasi Pendidikan SMEA, SMK, SMU dan SMA

a. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Januari 2011 dengan syarat ketentuan sebagai berikut :
– Memiliki pengalaman kerja pada Instansi Pemerintah/Lembaga Swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional minimal memiliki masa kerja 3 (tiga) tahun setelah tamat/lulus Pendidikan SMEA, SMK, SMU dan SMA secara terus menerus sampai dengan tanggal 1 Januari 2011 dibuktikan dengan Surat Keputusan pengangkatan dan tertera gaji yang diterima serta dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

- Melampirkan surat pernyataan dari pejabat yang berwenang bahwa yang bersangkutan masih aktif/bekerja pada instansi tersebut sampai dengan sekarang.

b. Nilai rata-rata Ijazah/STTB 7,00 (tujuh koma nol nol)

c. Memiliki sertifikat komputer.

2. Kualifikasi Pendidikan D-I, D-II, D-III, D-IV dan S1

a. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Januari 2011

b. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun sampai dengan 40 tahun pada tanggal 1 Januari 2011 dapat mengikuti pendaftaran dengan syarat memenuhi ketentuan sebagai berikut :

- Melampirkan fotocopy Surat Keputusan pengangkatan bekerja dari Instansi Pemerintah/Lembaga Swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, minimal memiliki masa kerja 13 tahun 09 bulan secara terus menerus sampai dengan tanggal 1 Januari 2011 dan didalam Surat Keputusan pengangkatan tersebut harus tertera gaji yang diterima serta dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

- Melampirkan surat pernyataan pejabat yang berwenang bahwa yang bersangkutan masih aktif/bekerja pada instansi tersebut sampai dengan sekarang.

III. PERSYARATAN / TATA CARA PENGAJUAN LAMARAN

1. Surat Lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani di atas kertas bermaterai tempel Rp. 6.000,- ditujukan kepada Bupati Serdang Bedagai (Contoh terlampir)

2. lampiran surat lamaran :

a. Untuk Kualifikasi Pendidikan SMEA, SMK, SMU dan SMA

1) Fotocopy Ijazah/STTB (Transkrip/daftar nilai) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 1 (satu) lembar.

2) Fotocopy Sertifikat Kursus Pendidikan Komputer yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang

3) Pas photo hitam putih tampak muka tanpa kaca mata ukuran 3 x 4 cm sebanyak 5 (lima) lembar , ditempel pada selembar kertas HVS pada sudut kiri atas dicantumkan nama pelamar

4) Fotocopy Surat Keputusan pengangkatan bekerja pada Instansi Pemerintah/Lembaga Swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional minimal memiliki masa kerja 3 (tiga) tahun setelah tamat/lulus Pendidikan SMEA, SMK, SMU dan SMA secara terus menerus sampai dengan tanggal 1 Januari 2011 yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

5) Asli surat pernyataan dari pejabat yang berwenang bahwa yang bersangkutan masih aktif/bekerja pada instansi tersebut sampai dengan sekarang yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

6) Asli Surat Pernyataan bersedia mengganti biaya pelaksanaan penerimaan sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) apabila mengundurkan diri setelah lulus ujian seleksi CPNS Daerah Kab. Serdang Bedagai Tahun 2013 (Contoh terlampir)

7) Amplop balasan ukuran F4 (24,5 x 35 cm) warna coklat yang telah di tempel perangko Rp. 5.000,- dan sudah bertuliskan alamat lengkap pelamar serta nomor Telp./HP yang dapat dihubungi (Contoh terlampir).

b. Untuk Kualifikasi Pendidikan D-I, D-II, D-III, D-IV dan S1

1) Fotocopy Ijazah/STTB (transkrif nilai/daftar nilai) yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sebanyak 1 (satu) lembar sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dilamar

2) Pas photo hitam putih tampak muka tanpa kaca mata ukuran 3 x 4 cm sebanyak 5 (lima) lembar , ditempel pada selembar kertas HVS pada sudut kiri atas dicantumkan nama pelamar

3) Fotocopy Surat Keputusan pengangkatan bekerja pada Instansi Pemerintah/Lembaga Swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, minimal memiliki masa kerja 13 tahun 09 bulan secara terus menerus sampai dengan tanggal 1 Januari 2011 dan didalam Surat Keputusan pengangkatan tersebut harus tertera gaji yang diterima serta dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. (khusus bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 sampai dengan 40 tahun)

4) Asli surat pernyataan dari pejabat yang berwenang bahwa yang bersangkutan masih aktif/bekerja pada instansi tersebut sampai dengan sekarang serta dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (khusus bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 sampai dengan 40 tahun)

5) Asli Surat Pernyataan bersedia mengganti biaya pelaksanaan penerimaan sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) apabila mengundurkan diri setelah lulus ujian seleksi CPNS Daerah Kab. Serdang Bedagai Tahun 2013 (Contoh terlampir)

6) Amplop balasan ukuran F4 (24,5 x 35 cm) warna coklat yang telah di tempel perangko Rp. 5.000,- dan sudah bertuliskan alamat lengkap pelamar serta nomor Telp./HP yang dapat dihubungi (Contoh terlampir).

3. Berkas lamaran dimasukkan didalam 1 (satu) map folio dengan ketentuan

a. Formasi Tenaga Guru menggunakan maf folio warna : Kuning
b. Formasi Tenaga Kesehatan menggunakan maf folio warna : Merah
c. Formasi Tenaga Teknis menggunakan maf folio warna : Hijau

berkas tersebut dimasukkan ke dalam amplop dan disampaikan kepada: PANITIA PENGADAAN CPNSD KAB. SERDANG BEDAGAI TAHUN 2013 YAYASAN PERGURUAN YAPIM, JL. MEDAN TEBING TINGGI DESA PON KEC. SEI BAMBAN KAB. SERDANG BEDAGAI langsung melalui Kantor Pos yang berada di wilayah Kab. Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi dan pada sudut kiri atas amplop dicantumkan nomor kode pendidikan yang dilamar, kualifikasi pendidikan, nama pengirim dan alamat lengkap.

IV. TATA CARA PENGESAHAN IJAZAH/STTB

1. Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Swasta harus telah terakreditasi dan/atau mendapat ijin penyelenggaraan dari pejabat yang berwenang berdasarkan peraturan perundang-undangan. Apabila dalam ijazah tersebut tidak tercantum ijin penyelenggaraan, maka harus melampirkan surat keterangan/pernyataan dari perguruan tinggi yang menyatakan bahwa fakultas/jurusan yang bersangkutan telah mendapat ijin penyelenggaraan, dengan menyebutkan nomor dan tanggal keputusannya.

2. Ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi luar negeri harus mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Departemen Pendidikan Nasional

3. Pengesahan atau legalisir fotocopy ijazah/STTB tersebut diatas harus ditandatangani langsung (tidak boleh menggunakan stempel tanda tangan)

V. PENDAFTARAN

1. Waktu pendaftaran mulai tanggal 20 Nopember s/d 4 Desember 2013 pukul 09.00 s/d 15.00 Wib setiap hari kerja di Kantor Pos yang berada di wilayah Kab. Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi yaitu :

a. KANTOR POS PERBAUNGAN Jl. Serdang No. 10 Kec. Perbaungan Kode Pos 20986

b. KANTOR POS PANTAI CERMIN Jl. Tengku Rizal Nurdin No. 233 Pantai Cermin Kode Pos 20987

c. KANTOR POS DOLOK MASIHUL Jl. Pahlawan No. 1 Kec. Dolok Masihul Kode Pos 20991

d. KANTOR POS SIPISPIS Jl. Sudirman No. 63 Kec. Sipispis Kode Pos 20992

e. KANTOR POS DOLOK MERAWAN Jl. Perintis Kemerdekaan Kec. Dolok Merawan Kode Pos 20993

f. KANTOR POS BANDAR KHALIPAH Jl. Rahmadsyah No. 21 Kec. Bandar Khalipah Kode Pos 20994

g. KANTOR POS SUNGAI RAMPAH Jl. Stasiun Kereta Api No. 12 Kec. Sei Rampah Kode Pos 20995

h. KANTOR POS SIALANG BUAH Jl. M. Ramli No. 12 Kec. Teluk Mengkudu Kode Pos 20997

i. KANTOR POS TEBINGTINGGIDELI Jl. Sutomo No. 36 Kota Tebing Tinggi Kode Pos 20632

(berdasarkan Cap Pos). diluar ketentuan tanggal dan kantor pos diatas lamaran tidak akan diproses.

2. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diterbitkan Kartu Tanda Peserta Ujian / Nomor Ujian dan disampaikan kepada pelamar melalui Kantor Pos

3. Bagi pelamar yang tidak memenuhi persyaratan administrasi tidak akan diterbitkan Kartu Tanda Peserta Ujian / Nomor Ujian dan berkas akan dikembalikan kepada pelamar melalui Kantor Pos.

4. Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui Kantor Pos dan tidak melayani pendaftaran langsung ke panitia.

VI. UJIAN PENYARINGAN

1. Pelaksanaan Ujian Penyaringan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kab. Serdang Bedagai TA. 2013 dilakukan secara serentak pada hari Rabu tanggal 15 Desember 2013 pukul 09.00 Wib s/d selesai tempat ujian di tentukan kemudian.

2. Tempat/lokasi ujian dapat dilihat 1 (satu) hari sebelum pelaksanaan ujian.

3. Perlengkapan ujian yang harus dibawa peserta :
a. Asli Kartu Tanda Peserta Ujian / Nomor Ujian
b. Pensil 2B dan Penghapus
d. Handboard

4. Pengumuman hasil ujian hari Rabu tanggal 22 Desember 2013

VII. LAIN-LAIN

1. Pendaftaran tidak dipungut biaya, kecuali biaya pengiriman berkas lamaran dan penyampaian Kartu Tanda Peserta Ujian / Nomor Ujian melalui kantor pos adalah atas biaya pelamar;

2. Pelamar yang tidak memenuhi persyaratan administrasi / persyaratan tidak lengkap tidak dibenarkan mengikuti ujian

3. Pelamar yang tidak membawa nomor ujian asli tidak diperkenankan mengikuti ujian

4. Pada saat ujian peserta diharapkan berpakaian bebas dan rapi serta menonaktifkan handphone atau alat elektronik lainnya dan dilarang membawa senjata tajam/api di lokasi ujian

5. Keputusan hasil seleksi CPNS oleh panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

6. Bagi pelamar yang menggunakan Ijazah / STTB sementara atau Surat Keterangan Tanda Lulus Sementara tidak dibenarkan untuk melamar dan mengikuti ujian penyaringan.

7. Peserta yang telah dinyatakan lulus ujian penyaringan dan dapat dipertimbangkan untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, akan membuat berkas baru sesuai dengan persyaratan seperti pada Angka II diatas dan persyaratan lainnya untuk pengusulan pengangkatannya menjadi CPNS dalam rangkap 2 (dua)

Demikian pengumuman ini diperbuat dan disebarluaskan untuk diketahui oleh masyarakat umum.

Sei Rampah, 16 Nopember 2013
BUPATI SERDANG BEDAGAI
H.T. ERRY NURADI

Tgl. Penutupan : 4 Des 2013

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag jatim) Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JATIM tepatnya di kab SIDOARJO dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. karena tanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JATIM dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa cemas dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimiskupun timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 15 Desember 2013 namun di undur tanggal 21Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 2 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SIDOARJO Prov JAWA TIMUR. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku.dan untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 2. Terimakasih khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.jadi bagi temen2 yang ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Direktur pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY M.SI,0878 4299 6999.wassalam...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer