Breaking News
Loading...
Wednesday, August 28, 2013

Info CPNS Sidimpuan - Pemko Padangsidimpuan Tak Terima CPNS Jalur Umum

6:47 AM
Pemko Padangsidimpuan (Psp), Sumatera Utara, tidak mengadakan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari pelamar umum untuk tahun 2013. Hal ini disebabkan oleh jumlah PNS di Pemko Psp telah lebih dari cukup. Selain itu, pemko juga sedang mengutamakan pengangkatan honorer kategori 2 (K2) yang telah diumumkan waktu lalu.
"Psp kemungkinan besar tidak melakukan penerimaan PNS dari pelamar umum," kata Kabid Formasi dan Pengembangan Pegawai Kota Psp, Afdal Lubis, Senin (27/5).
Menurut Afdal, hal utama penyebab tidak dilakukan penerimaan CPNS untuk tahun 2013 dikarenakan peruntukan APBD Pemko Ppsp lebih 50 persen untuk belanja pegawai.
Disamping itu, katanya, jumlah tenaga kerja honorer kategori 2 yang cukup banyak dan sampai saat ini belum juga diangkat. Kemudian, jumlah pegawai-pegawai di setiap instansi pemerintahan yang ada di Kota Psp masih cukup.
"Jadi ada beberapa kendala yang menyebakan Pemerintah Kota Psp tidak melakukan penerimaan CPNS untuk tahun ini. Di antaranya, jumlah anggaran belanja pegawai yang masih di atas 50 persen dari jumlah APBD, jumlah tenaga kerja honorer kategori 2 yang cukup banyak dan jumlah pegawai-pegawai masih terasa mencukupi," jelas Afdal.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer