Breaking News
Loading...
Saturday, August 31, 2013

Informasi CPNS Tanjungbalai - Pemko Tanjung Balai diminta Tambah Kuota CPNS Guru Non Muslim

8:28 AM
Dinilai dari kebutuhan kurangnya tenaga pengajar guru non Muslim di Pemerintah Kota Tanjungbalai diminta menambah kuota dimana tingkat kebutuhan guru agama non Muslim diseluruh sekolah pada semua tingkatan yang ada di kota Tanjung Balai dalam melakukan program penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS ).
Dikarenakan hingga sampai saat ini pada umumnya sekolah-sekolah negeri mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menegah Atas (SMA) mau pun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kota Tanjung Balai tidak memiliki guru agama yang sesuai dangan agama yang dianut oleh anak didik terkhusus anak didik non Muslim.
“Hingga saat ini, sekolah-sekolah negeri yang ada di kota Tanjung Balai mulai tingkat SD, SMP, SMA dan SMK tidak menyediakan guru bagi murid beragama non Muslim. Kita minta Pemko untuk memperhatikan ketersediaan guru agama non muslim untuk setia sekolah di Tanjung Balai” Terang Laiden Butar-Buta anggota DPRD dari Fraksi PDI-P.
Sudah semestinya ketersediaan guru agama sesuai dengan agama yang dianut masing-masing murud disekolah tempat menggali ilmu yang tertuang dalam UU RI No. 20 Tahun 2003 tentang system pendidikan Nasional. Dengan bunyi  pasal 4 ayat 1 tertulis “Pendidikan diselenggarakan secara demokratis dan berkeadilan dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, nilai keagamaan, nilai kultural, dan kemajemukan bangsa”.
Leidon Butar-Butar Anggota DPRD dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mendesak Pemerintah kota Tanjung Balai melalui dinas pendidikan agar memperhatikan ketersediaan guru agama sesuai dengan agama dianut dan bidang study yang dipelajari agamanya masing-masing.(RS)

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Sarolangun

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JAMBI tepatnya di kab.SAROLANGUN dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengikutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JAMBI dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang saya ikuti di Kabupaten SAROLANGUN Prov. JAMBI. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayanganku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.Si beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Dit. pengadaan pns Drs.DEDE DJUNAEDHY M.Si,081 333 555 057.wassalam.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer