Breaking News
Loading...
Sunday, August 25, 2013

Informasi CPNS Simalungun - Simalungun Akan Terima CPNS

9:57 AM
Sejumlah informasi beredar bahwa Kabupaten Simalungun akan membuka CPNS untuk tahun 2013. Namun bagian Infokom M Andreas Simamora kepada METRO mengatakan belum ada surat dari BKD pusat.
“Belum ada kita terima pemberitahuan dari BKD pusat soal penerimaan CPNS untuk tahun 2013 ini,” katanya lewat telepon seluler. Namun soal usulan, Andreas menyebutkan telah dikirim sejak tahun 2012 kemarin, yang intinya Simalungun akan menerima CPNS tahun 2013.
Informasi yang diterima METRO bahwa untuk Simalungun akan mendapat jatah hingga ratusan orang tahun 2013. SKPD yang paling banyak untuk diisi adalah Dinas Pendidilan dan Dinas Kesehatan.
Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN & RB), Azwar Abubakar mengatakan akan mencabut moratorium CPNS pada 1 Januari 2013. Itu berarti keran penerimaan CPNS reguler akan dibuka kembali untuk semua formasi.
“Tahun depan moratorium kita cabut. Semua instansi diberikan kesempatan mengajukan usulan penambahan pegawai sesuai formasi yang dibutuhkan di daerahnya,” kata Azwar Abubakar di kantornya, Rabu (27/6) kemarin.
Meski kerannya dibuka, pemerintah tetap mewajibkan usulan pengangkatan CPNS disertai peta jabatan. Tanpa peta jabatan, imbuh Azwar, pemerintah tidak akan menetapkan formasinya. “Silakan mengajukan usulan kebutuhan, tapi kalau tidak ada peta jabatan yang jelas jangan harap saya beri formasi,” ucapnya.
Dengan peta jabatan itu, lanjut Azwar, akan diketahui kalau daerah benar-benar membutuhkan pegawai. Pasalnya selama ini daerah selalu mengajukan usulan kebutuhan pegawai sangat banyak.
“Kalau sejak 2011 dan 2012 usulan kebutuhan pegawai sangat sedikit, tahun depan mungkin akan membludak. Karena itu, saya sudah mengantisipasinya dengan prinsip minus growth.
Jadi jika jumlah pensiunan 130 ribu sampai 150 ribu maka kuota yang kita siapkan hanya 60 ribu per tahun, sehingga jumlah PNS-nya perlahan-lahan akan menyusut dengan sendirinya,” bebernya

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer