Breaking News
Loading...
Saturday, August 31, 2013

Formasi CPNS Tebing Tinggi - Formasi CPNS Tebing Tinggi Diumumkan

8:35 AM
Berhari-hari menahan pengumuman rincian formasi CPNS 2013, Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi akhirnya mengeluarkan pengumuman. Informasi itu disampaikan Sekdako Drs H Hasbi Budiman di damping Kepala BKD Amas Muda kepada wartawan di ruang kerja Sekdako, pukul 16.00 WIB, kemarin (19/11). (Rincian formasi lihat halaman 7).

Selanjutnya, pengumuman formasi CPNS akan di tempelkan ditempat–tempat umum seperti di Kantor Pos, pasar-pasar , Kantor Kecamatan dan kantor Kelurahan. “Sore ini dengan segera formasi CPNS resmi kita umukan secara umum kemasyarakat,” ujar Hasbi Budiman.

Saat mendaftar, pelamar harus membawa berkas dan langsung menyerahkan ke panitia penerimaan di Gedung TC Sosial, Jalan Rumah Sakit Umum Kota Tebing Tinggi mulai hari ini, Sabtu (20/11) hingga 4 Desember mendatang. Pelaksaan ujian serentak tanggal 15 Desember dan hasil seleksi diumumkan 22 Desember 2013. Jadwal ini sesuai kesepakatan antara kepala BKD kabupaten/kota dengan kepala BKD provinsi, baru-baru ini.

Terkait perbedaan pendapat soal pembiayaan antara Pemko dan DPRD Tebing Tinggi, Hasbi berjanji pihaknya akan menuntaskan permasalahan. “Pemko dan DPRD akan duduk bersama mencari jalan keluar terbaik demi kepentingan masyarakat banyak,’’ tegas Hasbi.

Berganti Website
Guna memudahkan proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013, Pemerintahan Kota (Pemko) Medan membuka jalur pendaftaan melalui internet. Panitia penerimaan CPNS telah mengumumkan alamat pengiriman website pendaftaran di www.ppcpns.go.id. Tetapi belakangan, alamat website pendaftaran diubah menjadi http://pcpns.pemkomedan.go.id. Alamat itu baru bias diakses saat pembukaan pendaftaran pada hari ini, Sabtu (20/11).

“Baru saja ada perubahan menjadi alamat web yang baru. Dan website tersebut bias langsung diakses pada tanggal pendaftaran 20 November ini,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Medan, Lahum Lubis, kemarin.

Terkait indikasi maraknya percaloan dan memantau kelancaran proses penyaringan, Wali Kota Rahudman Harahap berjanji membentuk tim pengawasan. Anggota tim pemantau berasal dari bagian kepegawaian daerah Pemko Medan. “Dibentuk dalam beberapa hari ke depan untuk memantau penerimaan CPNS tahun ini,” ujar Rahudman usai Salat Jumat di Masjid Pemko Medan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan HM Fitriyus, menegaskan tim ini akan mempersempit peluang praktik-praktik curang selama seleksi. “Agar penerimaan CPNS Pemko Medan tahun 2013 ini benar-benar fair, jauh dari keterlibatan calo,” tegas Fitriyus.

Sebelumnya, Pemko Medan sudah memperketat seleksi dengan mengharuskan pelamar mengirim lamaran melalui internet dan mengirim verifikasi berkas melalui kantor pos. “Dengan dua system ini, pendaftaran dengan website serta lamaran melalui kantor pos ditambah lagi dengan tim pengawas yang akan dibentuk, kita menjamin penerimaan CPNS Pemko Medan tahun ini berjalan lebih fair,” tuntasnya

1 comments:

  1. KISAH SUKSES Lolos jadi PNS Guru di lingkungan PEMDA daerah JAWA TENGAH.assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar BUMIAYU JAWA TENGAH Sudah 11 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah % kali mengikuti ujian, dan membayar 60jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa,namun teman saya memberikan no tlp Bpk.DEDE JUNAEDY MSi Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya selaku kepala DIT PENGADAAN PNS.saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar,allhamdulillah tentunya sy pun sangat gembira sekali.Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan,ini adalah kisah nyata dari saya,untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita meminta dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.DEDE JUNAEDY M.Si Di BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya.Alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi Direktorat Pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY Msi.No Tlp ; 081 355 578 131 sapa tau beliau mau membantu.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer