Breaking News
Loading...
Thursday, August 1, 2013

Info CPNS Humbang Hasandutan - Kategori II CPNS di Humbahas Dimanipulasi

4:28 AM
Permainan dalam penerimaan Katagori II untuk menjadi CPNS mulai muncul ke permukaan. Di Kabupaten Humbang Hasundutan ditemukan dugaan rekayasa dengan mamalsukan tantatangan dan stempel pejabat yang berwenang, agar diterima BKN Pusat. Polisi segera mengusut hal tersebut.

Humbahas-ORBIT: Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menyurati Kepala BKN Pusat dan BKD Kabupaten serta pihak penegak hukum, pasalnya setelah pengumuman hasil Verifikasi BKN Pusat terhadap honor komite atas usulan BKD Kabupaten/Kota ke pusat, diduga banyak penyimpangan.

Data diperoleh sejumlah LSM tersebut, seperti rekayasa tandatangan dan stempel kepala sekolah, hal tersebut dikatakan Ketua LSM Lembaga Informasi Masyarakat Anti Korupsi (LIMAK) Ganti Sihombing kepada wartawan baru-baru ini di Dolok Sanggul.

Ganti menjelaskan, baru baru ini kita mendapat adanya tindakan yang melanggar hukum diduga dilakukan oleh oknum mantan Kepala UPT Pendidikan inisial DS guna meloloskan istrinya inisial RS, agar ikut masuk dalam penerimaan Kategori II dari honor komite menjadi CPNS.

Untuk meloloskan istrinya agar ikut masuk dalam Kategori II, oknum mantan Kepala UPT Pendidikan Lintong Nihuta Paranginan tersebut bersama istrinya diduga nekat melakukan manipulasi tandatangan dan mencetak stempel milik kepala sekolah.



Lapor Polisi

Berdasarkan data diperoleh, sebelumnya RS masuk sebagai honor di SD 173335 Kecamatan Paranginan, tahun SK RS dari Kepala sekolahnya 2013, tetapi timbul lagi SK yang dikeluarkan tanpa sepengetahuan Kepala Sekolah tahun 2004, setelah dicek langsung kepada Kepala Sekolah SD 173335 M Purba mengatakan, kita tidak pernah mengeluarkan SK RS untuk tahun 2004 dan sesuai bukti yang kita pegang RS masuk sebagai honor pada 2013.

Keterangan Kepala Sekolah M Purba, DS pernah menjumpainya ke sekolahnya agar memberikan atau mengeluarkan SK istrinya RS tahun 2004, tetapi Kepala Sekolah M Purba bersikeras tidak mau mengeluarkan, dengan alasan tindakan demikian merupakan melanggar hukum.

Dengan dasar tersebut, kita telah menyurati atau membuat sanggahan atas keluarnya nama RS yang merupakan istri dari DS oknum mantan Kepala UPT Pendidikan tersebut kepada BKN Pusat dan BKD Kabupaten Humbang Hasundutan, serta tidak luput kepada pihak Tipikor Polres Humbang Hasundutan, sebab tindakan demikian telah bertentangan dengan hukum, itu tertuang pada KUHP Pasal 263 tentang pemalsuan.

Kepala SDN 173335 Paranginan M Purba saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, kita tidak pernah mengeluarkan SK honor komite RS tahun 2004, hanya mengeluarkan 2013, sebab masuk honor komite RS pada 2013, tegasnya.

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Heri Sulismono Sik saat dikonfirmasi seputar adanya dugaan rekayasa yang dilakukan pihak-pihak tertentu sosal Kategori II mengatakan, bila ada hasil verifikasi tenaga Honorer terindikasi melanggar undang undang, silahkan laporkan ke Polres, kita siap menerima sekaligus menindaklanjutinya bila sudah menyangkut pidana, harapnya.

Kepala BKD Humbang Hasundutan Drs Laurensus Sibarani dikonfirmasi wartawan mengatakan, bila ada masalah itu urusan yang bersangkutan, sebab yang menerbitkan SK tenaga honorer adalah kepala sekolah. Terkait hak masyarakat bila dirugikan agar memberikan sanggahan, paling lama 5 Mei 2013.

1 comments:

  1. Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag jatim) Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA JATIM tepatnya di kab SIDOARJO dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. karena tanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA JATIM dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa cemas dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimiskupun timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 15 Desember 2013 namun di undur tanggal 21Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 2 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten SIDOARJO Prov JAWA TIMUR. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku. Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku.dan untuk hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama juga buat teman-temanku terimakasih semuanya. 2. Terimakasih khususnya Bpk.Drs.DEDE DJUNAEDHY M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah yang membantu kelulusan saya,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.jadi bagi temen2 yang ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi Direktur pengadaan PNS Drs.DEDE JUNAEDY M.SI,0878 4299 6999.wassalam...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer