Breaking News
Loading...
Sunday, September 1, 2013

Info CPNS Bengkulu - Diprediksi Terima 500 CPNS

8:48 AM
Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) Kabupaten Kepahiang memperkirakan akan mendapat jatah formasi 500 CPNS dari sekitar 1.200 CPNS yang diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). BKD PP Kepahiang pun optimis akan dapat melakukan rekruitmen CPNS tersebut pada tahun ini.

“Kami optimis pemerintah pusat akan mengakomodir usulan kita. Namun, dari 1.200 formasi yang kami usulkan itu, kami memprediksi hanya 500 formasi saja yang disetujui,” terang Kepala BKD PP Kepahiang, Sarjan Saki, SH kepada jurnalis usai menghadiri sidang paripurna di Kantor DPRD Kepahiang, Jumat (12/07).

Menurut Sarjan, usulan CPNS dari daerah saat ini benar-benar dilihat dari kebutuhan dan penempatannya oleh BKN. “BKN benar-benar akan melihat kebutuhan dan penempatan tenaga pegawai yang diusulkan. Jadi, kami memperkirakan hanya sekitar 500 formasi yang akan disetujui,” imbuhnya.

Sarjan belum dapat memastikan formasi apa saja yang akan disetujui oleh pemerintah pusat. “Untuk formasi apa saja, kami belum bisa memastikannya. Namun, pada usulan kami, tenaga teknis seperti tenaga pendidik dan kesehatan memang mendominasi. Namun, tenaga struktural juga telah kami usulkan,” jelasnya.

Setelah ada kepastian dari BKN, sambung Sarjan, BKD-PP akan mengumumkan kepada publik. “Setelah ada keputusan resmi dari BKN, berapa formasi yang diakomodir, akan langsung kami umumkan kepada masyarakat. Kami pun juga akan melakukan koordinasi ke pusat mengenai usulan CPNS ini,” ia menandaskan.(mae)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer