Breaking News
Loading...
Sunday, September 1, 2013

Info CPNS Gayo lues - Info CPNS Aceh 2013: Gayo Lues Tutup Pengangkatan Honorer

8:23 AM
Metode baru belajar soal CPNS dengan aplikasi simulasi interaktif yang bisa dijalankan pada komputer, Laptop, iPad dan Android. Belajar jadi senyaman main Game. Metode ini juga mirip mengerjakan ujian CAT CPNS. Jika ditempat lain anda harus membayar E-Book CPNS, disini semua E-Book diberi GRATIS. PROMO DIPERPANJANG JELANG RAMADHAN: Segera dapatkan, Promo berlaku sampai dengan lusa pukul 19.00 WIB, Info lengkap Baca Disini >>>
Info CPNS Aceh - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gayo Lues (Galus) menutup peluang seribuan honorer menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini, dan sebaliknya, Pemkab Aceh Tenggara (Agara) membuka lowongan untuk CPNS. Hal itu berdasarkan surat edaran Mendagri RI No. 814.1/169/SJ tentang larangan pengangkatan tenaga honorer dan sejenisnya menjadi CPNS.

Bupati Galus, Ibnu Hasim menegaskan hal tersebut di depan para Muspida Plus, termasuk para pengurus parpol nasional dan lokal di oproom Sekdakab Galus di Blangkejeren. Dia menyatakan telah menerima surat edaran Mendagri tertanggal 10 Januari 2013 beberapa hari lalu yang isinya melarang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS.

Bupati Ibnu Hasim menambahkan surat edaran tersebut sehubungan diberlakukannya PP No 56/2012 dan telah disebar ke seluruh pemkab, termasuk Pemrov Aceh. Dia menjelaskan, seluruh pejabat bagian kepegawaian dan lainnya dilarang mengangkat tenaga honorer menjadi CPNS, kecuali ada ketetapan pemerintah.

“Salah satu poin dalam surat edaran itu ditegaskan, apabila gubernur/ bupati masih melakukan pengangkatan tenaga honor atau sejenisnya, maka segala konsekwensi dan dampak pengangkatan itu menjadi tanggungjawab pemerintah kabupaten sendiri,”sebut Bupati saat membacakan surat edaran tersebut dalam kegiatan resmi sebelumnya.

Sedangkan Sekdakab Galus, Abubakar Djasbi, kepada Serambi, Senin (11/2) mengatakan surat edaran Mendagri telah diedarkan ke seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “Dalam surat edaran Mendagri itu sangat jelas disebutkan, pemerintah tidak mengangkat lagi tenaga honor atau sejenisnya menjadi CPNS,” jelasnya.

Namun, untuk menutupi kekurangan pegawai pada intansi, dinas, badan atau kantor, maka harus ada PP untuk pengangkatan tenaga honor nantinya. “Untuk menutupi kekurangan pegawai pada satu SKPD akan dikeluarkan SK Bupati, sehingga tidak menyalahi aturan,” demikian Sekdakab Galus, Drs Abubakar Djasbi. [Serambinews]
Bagi calon pelamar diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2013 nanti. Karena seperti tahun 2012 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2013 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.
Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

3 comments:

  1. KISAH SUKSES Mardiana; lolos PNS guru lingkungan PEMDA lampung

    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk JOKO SUTRISNO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.JOKO SUTRISNO,Ms Tlp:0823-21677798 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    ReplyDelete
  2. KISAH SUKSES Mardiana; lolos PNS guru lingkungan PEMDA lampung

    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk JOKO SUTRISNO Selaku petinggi di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.Drs.JOKO SUTRISNO,Ms Tlp:0823-21677798 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

    ReplyDelete
  3. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer