Breaking News
Loading...
Wednesday, September 18, 2013

Info CPNS Pemkab Anambas - Pemkab Anambas Butuh 220 CPNS Tahun 2013-2014

3:55 PM
Prioritaskan Guru, Kesehatan dan Tenaga Teknis

TAREMPA (HK) - Untuk memenuhi kebutuhan sejumlah pegawai yang terdapat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Anambas, pemerintah pusat telah menyetujui rekrutmen penambahan formasi bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 220 orang pada penerimaan tes CPNS periode 2013-2014 akan datang.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Iip Ilham Firman mengatakan, formasi sebanyak 220 CPNS tersebut, lebih diprioritaskan untuk tenaga guru yang masih dibutuhkan sebanyak  55 persen, tenaga kesehatan sebanyak 35 persen, serta tenaga teknis sebesar 10 persen.

"Sesuai arahan yang diberikan oleh pemerintah pusat, kita mendapat kouta sebanyak itu. Seperti tenaga teknis masih kurang. Selain kita, yang mendapatkan ini yakni daerah Natuna dan Lingga," ucap Iip saat ditemui di kantor Bupati Kabupaten Anambas kemarin.

Dikatakan, tenaga teknis yang dimaksud beberapa diantaranya seperti  teknik sipil, tenaga medis diluar perawat, bidan, dokter, terutama dokter spesialis. Dalam hal ini pihaknya menuturkan, Pemkab  masih butuh sarjana pertambangan. Termasuk tenaga IT, serta sarjana perikanan.

"Untuk tenaga teknis kalau bisa minimal 40 persen. Untuk  informasi lebih lanjut mungkin sekitar bulan September mendatang," ucapnya.

Menurut Iip, sistem penerimaan dan tes penyaringan CPNS yang akan dilaksanakan tersebut, hampir sama seperti tahun lalu. Yakni, diselenggarakan langsung oleh pusat, dan dilaksanakan di daerah yang bersangkutan.

"Daerah hanya sebagai pelaksana, mengenai hal teknisnya mulai dari pem buatan soal, dan yang memeriksa serta  mengumumkan dari pihak pusat," ungkapnya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil pendataan kebutuhan pegawai, yang dibutuhkan Pemkab Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini sedikitnya 1800 PNS.

"Pemkab Anambas sendiri saat ini masih membutuhkan pegawai ditatanan struktural serta disejumlah dinas serta instansi terkait yang saat ini masih kekurangan tenaga di sumber daya manusianya,"kata Iip.

Berdasarkan hasil analisa yang dilakukan, untuk Kabupaten Anambas seharusnya memiliki sekitar 3.500 PNS.Namun yang dimiliki saat ini baru sekitar 1700 orang PNS.

"Berdasarkan analisa beban kerja, Kabupaten Kepulauan Anambas seharusnya memiliki sekitar 3.500 PNS namun yang dimiliki sampai saat ini baru sekitar 1.700 orang PNS atau masih kekurangan sekitar 1.800 orang," katanya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas T. Mukhtaruddin beberapa waktu  mengatakan pihak Kabupaten masih membutuhkan pegawai yang memiliki kualitas untuk sama-sama membangun Kabupaten Anambas.

"Kita masih banyak butuh pegawai diatas 1000. Upaya kita menunggu komando dari BKN, Insya Allah dapat segera terealisasi," ucapnya.

1 comments:

  1. KISAH SUKSES JADI PNS
    Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesang singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2011 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 BEKASI TIMUR, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DR.SULARDI,MM beliau selaku kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk DR.SULARDI,MM no tlp beliau: 0853-5253-3456 siapa tau beliau masi bisa membantu anda Terima kasih.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer