Breaking News
Loading...
Wednesday, September 18, 2013

Informasi CPNS Anambas - BKD Anambas Buka Lowongan CPNS Tamatan SMA

3:53 PM
AREMPA (HK) - Setelah melalui perjuangan yang panjang di pusat, akhirnya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), memberikan kesempatan bagi tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk mengikuti tes penyaringan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) periode 2013-2014.
"Alhamdulillah, penerimaan CPNS tahun ini, tidak saja untuk tingkat sarjana (S1), namun kita juga mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat, melaui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) untuk meneriman bagi CPNS tamatan SMA," ungkap Kepala BKD Pemkab Anambas, Iip Ilham Firmansyah saat ditemui Haluan Kepri di ruang kerjanya, Senin (16/9).

Diterangkan, penerimaan CPNS tersebut akan dibuka sejak tanggal 17-30 September di Gedung Pertemuan Masyarakar Siantan (BPMS), Tarempa, Anambas. Sedangkan usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun

Khusus penerimaan CPNS tamatan SMA, mereka diwajibkan melampirkan ijazah tamatan komputer dari lembaga pendidikan yang telah disahkan oleh dinas pendidikan setempat.

Sedangkan, untuk PTT, IPK minimal 2,00, bagi tidak PTT dan menamatkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), lulusan esakta, IPK minimal 2,50, bagi lulusan non esakta dan kuliah di IPT, maka IPK minimal 2,75.

"Namun bagi S1 yang kuliah di Perguruan Tinggi Swasta (PTS), lulusan esakta, IPK minimal 2,75, bagi lulusan non esakta dan kuliah di IPS, maka IPK minimal 3,00," papar Iip.

Menurutnya, dalam bidang tenaga teknis jumlah kuota tenaga yang hanya diberikan dari pusat hanya berjumlah 22 orang. Namun, setelah mendapat penjelasan dan lobi ke pusat, akhirnya Kabupaten Anambas mendapatkan jumlah untuk tenaga teknis 129 orang.

"Kita jelaskan bahwa kita masih membutuhkan tenaga medis yang cukup banyak. Alhamdulillah mendapat persetujuan," ucapnya kembali.

Sebelumnya, kuota formasi yang disampaikan terdiri dari 129 orang untuk kouta formasi teknis, 53 orang untuk kuota formasi guru serta 38 orang untuk kuota formasi medis.

"Tes kita ini cukup akomodatif untuk anak PTT dan anak tempatan. Mengenai transparansi, yang mengolah bukan kita melainkan pusat. Teknis pelaksanaan, dengan menggunakan sistem LJK. Karena,  komputer prasarana kita belum ada," imbuhnya.

Lebih lanjut diterangkan, bahwa berkas lamaran diantar langsung oleh pelamar yang bersangkutan dengan berpakaian kemeja, rok/celana panjang dan bersepatu ke sekretariat penerimaan CPNS di Gedung BPMS Tarempa.

"Berkas lamaran dimasukkan dalam map dan seorang pelamar hanya dapat melamar satu formasi jabatan dengan melampirkan, Pas photo hitam putih terbaru (hasil 6 bulan terakhir) ukuran 3x4 sebanyak 4 lembar dan 4x6 sebanyak 4 lembar (dibelakang photo ditulis nama pelamar). Fotocopy ijazah dan transkip nilai sesuai dengan yang dilamar dan dilegalisir (bukan hasil scanning) oleh pejabat berwenang," imbaunya.

Persyaratan lain, surat pernyataan pelamar tentang keabsahan dokumen yang dimasukkan dan ditandatangani di atas materai Rp6.000, fotocopy sertifikat profesi bagi pelamar sarjana keperawatan/fotocopy Surat Izin Perawat (SIP)/fotocopy Surat Izin Bidan (SIB) dan dilegalisir oleh instansi ditempat sertifikat/surat izin tersebut dikeluarkan.

Fotocopy Akta IV/sertifikat profesi (bagi Tenaga Guru) yang telah dilegalisir, Fotocopy Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) aktif Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (ditandatangani Bupati) Tahun 2013 yang dilegalisir oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas/fotocopy Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) aktif Pemerintah Pusat/Propinsi Kepulauan Riau Tahun 2013 yang bekerja di Kabupaten Kepulauan Anambas dilegalisir oleh kepala instansi ditempat SK tersebut dikeluarkan (bagi pelamar dengan latar belakang PTT).

"Kuota penerimaan CPNS tahun ini sebanyak 220 orang, dengan rincian untuk tenaga guru 53 orang, Tenaga Kesehatan 38, Tenaga Teknis 129," tukasnya.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer