Breaking News
Loading...
Sunday, September 1, 2013

Informasi CPNS Bengkulu - Kuota CPNS di Bengkulu, 60 Persen untuk Bidang Kesehatan

8:50 AM
Pemerintah Provinsi Bengkulu mengalokasikan kuota calon pegawai negeri sipil untuk bidang kesehatan mencapai 60 persen.
“Tahun ini Pemerintah Provinsi Bengkulu menerima 144 calon pegawai negeri sipil, di mana 60 persen untuk tenaga kesehatan,” kata Sekretaris Provinsi Bengkulu Asnawi A Lamat di Bengkulu, Jumat.
Ia mengatakan untuk 40 persen lainnya dari jumlah tersebut adalah tenaga teknis.
Hingga saat ini pemerintah daerah masih menyusun formasi yang diterima oleh pemerintah daerah.
Selain Pemerintah Provinsi Bengkulu, lima kabupaten lainnya di daerah ini juga menerima calon pegawai negeri sipil pada 2013.
Kabupaten Seluma sebanyak 30 orang, Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 50 orang, Kabupaten Rejanglebong 35 orang, Kabupaten Lebong 50 orang dan Kepahiang juga 50 orang.
Sementara kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Bengkulu yakni Kota Bengkulu, Mukomuko, Kaur, Bengkulu Selatan dan Bengkulu Utara tidak menerima CPNS.
“Kuota untuk masing-masing pemerintah daerah ini sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi,” tutur Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu, Tarmizi.
Untuk menetapkan formasi yang dibutuhkan kata dia, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan menggelar rapat koordinasi.
Sebab, kuota yang diberikan Kementerian PAN dan RB itu masih bersifat umum dan daerah diberi kewenangan menentukan formasi sesuai dengan kebutuhan.
Menurutnya, formasi CPNS di kabupaten didominasi untuk tenaga guru, sedangkan provinsi sendiri 60 persen dari 144 itu untuk tenaga kesehatan, sedangkan sisanya untuk tenaga teknis tertentu.
Formasi CPNS yang sudah disusun oleh pemerintah daerah tersebut akan disampaikan ke kementerian akhir Juli 2013 selanjutnya akan disusun tahapan penerimaan. (ant/mnk)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer