Breaking News
Loading...
Tuesday, September 10, 2013

Informasi CPNS Kab. Kampar - Kuota 60 Ribu CPNS Bisa Bertambah

4:53 AM
Ada kabar baik untuk peminat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 ini, karena dari 60 ribu kursi CPNS 2013 ada kemungkinan masih bisa bertambah.
Adapun 60 ribu kursi ini diperuntukkan bagi 29 kementerian, 36 lembaga negara, 227 kabupaten/kota dan 20 provinsi.
Sedangkan untuk Provinsi Riau, hanya tujuh kabupaten/kota yang usulan formasinya telah disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).
Ketujuh kabupaten/kota itu antara lain Kabupaten Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan Hilir, Siak dan Kota Pekanbaru.
Sementara itu 744 usulan formasi dari Pemerintah Provinsi Riau tidak disetujui karena belanja aparatur telah melebihi 50 persen dari anggaran daerah.
Untuk Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Kampar tidak mengusulkan formasi dari jalur umum karena keperluan CPNS masih mencukupi melalui jalur honorer kategori 1 dan kategori 2.
Kemungkinan Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hulu dan Kota Dumai termasuk dalam 100 kabupaten/kota yang usulannya masih dalam proses.
Menteri PAN-RB Azwar Abubakar mengatakan bahwa saat ini kuota 40 ribu untuk daerah juga masih banyak yang kosong.
Dalam Rakornas 18 Juli yang lalu, Kemen PAN-RB telah memberikan formasi CPNS kepada 315 instansi pusat dan daerah yang mana 68 di antaranya merupakan instansi pusat baik kementerian maupun lembaga (K/L). Sedangkan sisanya terdiri dari 227 kabupaten/kota dan 20 provinsi. (Riau Pos)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer