Breaking News
Loading...
Tuesday, September 10, 2013

Informasi CPNS Kampar - Kampar Tak Rekrut CPNS Jalur Umum

4:49 AM
Pada tahun 2013 ini, Kabupaten Kampar tidak melakukan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui jalur umum. Penerimaan CPNS hanya dilakukan melalui jalur honorer kategori 1 (tanpa tes, red)  dan kategori 2 (dengan tes, red).

Demikian disampaikan oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kampar Ir H Nurahmi di dampingi Kasubid Pengadaan Pegawai BKD Kampar Usman kepada Riau Pos, Ahad (21/7) ketika dikonfirmasi tentang penerimaan CPNS di Kampar.

Nurahmi mengungkapkan, bahwa Kampar tidak melakukan penerimaan melalui jalur umum karena sesuai ketentuan berlaku, bahwa apabila daerah yang memiliki belanja aparatur lebih 50 persen atau lebih dari APBD, maka tidak diperkenankan menerima CPNS melalui jalur umum. ‘’Kebetulan, memang belanja aparatur di Kampar sudah mencapai 50 persen dari APBD,’’ ujarya.

Disebutkannya, untuk honorer kategori 1 berdasarkam hasil uji publik, sesuai Surat Edaran (SE) Men-PAN RI, jumlahnya 191 orang. Jumlah yang sudah selesai penyerahan SK pengangkatannya sebanyak 139 orang, dan masih tersisa 52 orang karena berkas terkait masih diselidiki lebih lanjut oleh tim Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara.

Untuk proses penerimaan CPNS yang berasal dari honorer kategori 2, jumlah yang masuk kategori 2 di Kampar sekitar 1.600 orang lebih dan direncanakan akan diseleksi pada September 2013 mendatang. ‘’Kemungkinan formasi kategori 2 ini diberikan untuk Kampar sekitar 30 persen dari seluruh jumlah peserta seleksi kategori 2,’’ ucapnya.(adv/a)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer