Breaking News
Loading...
Wednesday, September 11, 2013

Informasi CPNS Rokan Hulu - CPNS 2013 Kabupaten Rohul Ajukan 441 Tenaga Honor

5:55 PM
Ujian CPNS 2013 akan dilakukan secara online dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sudah tau bagaimana itu ujian CAT CPNS..? Anda bisa praktek Latihan Ujian CAT CPNS dengan program CAT ini. Wajib dipelajari untuk persiapan ujian CPNS nanti.

CPNS Honorer – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rokan Hulu ajukan 441 tenaga honorer ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Menpan RB) sebagai CPNS. 419 diantaranya merupakan tenaga honorer kategori dua (K2) yang sebelumnya mengikuti uji publik.

Menurut Kepala BKD Rohul, Sri Mulyati, 441 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan hasil evaluasi melibatkan Tim Verifikasi dan Validasi diketuai Kepala Inspektorat Rohul Zulfikar Ahmad, dengan sekretaris Sri Mulyati, melibatkan Kepala Disdikpora M Zen, dengan penanggung jawab Sekdakab Rohul Damri.

Sebanyak 441 tenaga honorer CPNS yang diajukan ke Menpan RB dan akan dilanjutkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) meliputi 419 tenaga honorer K2 yang menjalani uji publik, 18 tenaga honorer hasil pemeriksaan berkas tahap pertama Desember 2010, serta 4 honorer lagi merupakan penyanggah yang memenuhi kategori.

“Dari 70 penyanggah lebih, hanya empat honorer yang penuhi kriteria sehingga namanya dimunculkan. Sisanya penyanggah kita tidak berani tindak lanjuti sebab tidak disertai berkas bukti,” jelas Sri Mulyati menjawab riauterkinicom di Pasirpangaraian, Jumat (3/5/13).

Di luar 441 tenaga honorer K2, tambah Sri Mulyati, dalam waktu dekat, sebanyak 42 pegawai juga akan menerima Surat Keputusan CPNS. SK tersebut rencananya akan diserahkan langsung Bupati Rohul Achmad kepada penerimanya.

Sebelumnya, pasca diumumkannya nama-nama 419 tenaga honorer K2 Rohul, 1 April 2013 lalu, banyak muncul spekulasi dugaan dari masyarakat jika seratusan nama merupakan tenaga honorer “siluman” titipan pejabat.

Selama 21 hari dilakukan uji publik, Tim Verifikasi dan Validasi hanya menerima 70 lebih sanggahan, namun dari angka tersebut, hanya 4 penyanggah yang dinilai memenuhi kriteria [Riau Terkini]

Bagi calon pelamar CPNS 2013 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2013 nanti. Karena seperti tahun 2012 yang lalu yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2013 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.
Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer