Breaking News
Loading...
Monday, September 2, 2013

Informasi Pendaftaran CPNS Lebong - CPNS Lebong Hanya untuk Guru

7:36 AM
Tahun ini Pemerintah Kabupaten Lebong hanya mendapatkan jatah untuk 50 kuota CPNS yang semuanya diperuntukkan untuk formasi guru. Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong Drs Syamsul Bahri melalui Kabid Pengadaan Pegawai dan Organisasi H Guntur SSos kepada wartawan (22/7) kemarin.
Diungkapkan Guntur, berdasarkan hasil rapat pada 18 Juli 2013 lalu bersama KemenPAN dan RB, BKN dan BKD se Indonesia, Kabupaten Lebong hanya mendapatkan kuota 50 orang untuk formasi guru.
Dari 50 kuota formasi guru yang diperoleh Lebong diperuntukkan untuk guru kelas dan guru produktif atau guru mata pelajaraN keahlian khusus, seperti guru SMK dan guru TIK (Teknologi Informasi Komputer).
“Untuk tahun ini kita hanya dapat jatah kuota CPNS untuk 50 orang formasi guru. Namun saat ini untuk formasi kita diminta untuk melakukan pengajuan kembali. Mudah-mudahan saja setelah ini kita mendapatkan tambahan formasi,” ungkapnya.
Lanjutnya, pihak BKD Lebong saat ini sedang menyusun mengenai pengajuan rincian formasi dan akan dilaporkan ke Bupati Lebong untuk menjadi bahan pertimbangannya. “Setelah kita laporkan ke Bupati, kemudian kita bawa ke Jakarta untuk diajukan mengenai rincian total kuota yang didapatkan. Untuk pengajuan tersebut akan kita kirimkan paling lambat minggu keempat bulan ini,” kata Guntur.
Selain itu, untuk pelaksanaan tes CPNS 2013 ini akan menggunakan sistem CAT dan dipusatkan di BKN Regional masing-masing daerah bagi daerah yang sudah siap. Namun, bagi daerah yang belum siap mengikuti system CAT, masih akan tetap menggunakan sistem LJK. “Untuk Kabupaten Lebong, rencananya tetap menggunakan sistem LJK dalam pelaksanaan tes CPNS. Soalnya untuk sistem CAT kita masih belum siap,” pungkasnya.(777)

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer