Breaking News
Loading...
Sunday, September 1, 2013

Info CPNS Bengkulu Selatan - Bengkulu Selatan Kembali Usulkan Jatah Kuota Sebanyak 185 CPNS

8:41 AM
Walaupun dalam pelaksanaan penerimaan CPNS baru tahun 2013 ini Pemkab Bengkulu Selatan tidak memiliki izin untuk menggelar penerimaan CPNS yang tergolong dari golongan pelamar umum, akan tetapi Bupati BS H. Reskan Effendi Awaluddin ,SE sampai saat ini masih terus berjuang agar pihaknya dapat diberikankan kesempatan kembali untuk melakukan penerimaan CPNS dari golongan pelamar umum.
Beberapa waktu yang lalu, Pemkot Bengkulu Selatan telah melakukan pengajuan kuota CPNS sebanyak 553 orang bahkan lebih, dan untuk kesempatan ini pihak Bengkulu Selatan telah mengurangi jumlah usulan yang akan diajukan kepada pusat, dan jumlah tersebut hanya berjumlah 185 CPNS.
Drs Ahmad Waif MM, Kepala BKD Bengkulu Selatan mengungkapkan, “untuk saat ini kami akan kembali mencoba untuk mengusulkan usulan jatah formasi CPNS, namun kali ini kami hanya akan mengusulkan sebanyak 185 CPNS.”

terkait untuk jumlah anggaran belanja pegawai yang telah melebihi jumlah anggaran APBN, dimana jumlah tersebut telah mencapai angka 64% telah dipergunakan untuk membayar gaji PNS, akan tetapi berdasarkan pengakuan Ahmad, Pembak Bengkulu Selatan akan tetap mengusulkan usulan penambahan tenaga pegawai kepada pusat agar mereka diberikan izin untuk melakukan penerimaan CPNS baru, apalagi mengingat saat ini tengah kekurangannya jumlah tenaga pegawai di kota tersebut. Dan untuk usulan yang akan diajukan saat ini dengan jumlah sebanyak 185 CPNS itu merupakan usulan untuk jatah formasi tenaga pendidik serta tenaga medis.
Usulan tersebut telah diusulkan kepada pusat pada beberapa hari yang lalu. Dan saat ini pihak dari Pemkot Bengkulu selatan masih menunggu kepastian yang jelas terkait disetujui atau tidaknya usulan tersebut. Dan kami berharap sebelum kabupaten lain menggelar pelaksanaan penerimaan CPNS, nasib usulan Bengkulu Selatan telah diketahui.
Untuk informasi lebih lanjut lagi, sekedar informasi bahwa pemerintahan provinsi Bengkulu juga sejumlah kabupaten di daerah bengkulu ini akan membuka lowongan kerja untuk penerimaan CPNS tahun 2013 ini dengan jumlah kuota yang nantinya akan diterima berjumlah sebanyak 359 orang, mungkin jumlah tersebut masih dikatakan kurang dan tidak bisa menutupi kekurangan tenaga pegawai di kota tersebut.
Tarmizi, KepalaBadanKepegawaian Daerah Provinsi Bengkulu mengungkapkan bahwa saat ini jumlah kuota yang terdapat di kota Bengkulu Selatan sebanyak 144 orang, di kabupaten Seluma terdapat kuota sebanyak 30 orang, di kabupaten Bengkulu Tengah terdapat kuota sebanyak 50 orang, Kabupaten Rejanglebong terdapat kuota sebanyak 35 orang, Kabupaten Lebong 50 orang serta Kepahiang juga terdapat kuota sebanyak 50 orang.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Entri Populer

 
Toggle Footer